Senin, 28 Oktober 2013

Resign?

Per tanggal 1 Nov nanti sepertinya aku akan resmi resign dari kerjaan content writerku. Sudah setahun kujalani. Gak nyangka juga bisa sampai setahun kerja ngontent. Mengingat aku sering mengeluh jenuh pada pekerjaan itu. Sudah lama aku ingin resign. Tapi belum bisa kejadian karena terikat kontrak tiap 3 bulan. Tiap cari2 lowongan saat mendekati abis kontrak, selalu galau. Takut kalau jadi resign, ternyata malah gak diterima di tempat kerja lain yang kulamar. Kalau pun misal diterima, bisa jadi waktu kontrakku belum habis. Serba salah kan ya? Sulit lho ngepasin waktu: pas habis kontrak, trus resign,  pas pula diterima kerja di tempat baru. Mungkin itu bisa terjadi di dalam mimpi. Atau bisa terjadi jika kamu super duper beruntung.

Tapi itu yang terjadi padaku lho! Lagi-lagi aku beruntung! Dulu, sebelum aku kerja sebagai content writer. Waktu masa ling lung, nunggu hari wisuda, dan gak ada kegiatan apa-apa, kecuali masih tetep ngelesin. Aku ngelamar kerjaan lewat salah satu jasa pencari pekerjaan online, dan lalu diterima, terus kerja sampai sekarang. Jadi gak sempet nganggur. Sekarang, hehehe, geli sendiri, waktu aku niat banget mau resign, padahal belum cari kerjaan lagi (karena niatnya mau istirahat dan liburan dulu) aku sudah dapet kerjaan lagi. Bersyukur banget sih. Ini pun kerjaan dari seorang teman yang mau pindah kerja ke luar kota. Gak pake masukin lamaran, dsb. Dan mungkin, meskipun ini kerja part time, aku juga bakal nemuin tantangan dan kesulitan baru di kerjaan baruku ini. Duh, antara takut dan gak sabar.

Karena belum kejadian, aku belum mau cerita banyak dulu deh. Nanti kalau uda resmi resign dan kerja lagi di tempat baru, aku cerita lagi detailnya. Cao!

Tidak ada komentar: