Minggu, 06 Juni 2010

tidur siang memang nikmat

nikmat memang jika merasakan hal nikmat yang sudah lama tidak kita rasakan kenikmatannya. hayo! ada berapa kata nikmat?? hayo berapa hayoo?? hash! itulah tidur siang. kebiasaan yang dari aku lahir (kayaknya) aku lakukanha. dan dulu emang diwajibkan oleh mamahku.

dan setelah beberapa hari ini sulit tidur siang, bahkan mungkin tidak tidur siang, aku tidur siang lagi. alamaaakk, rasanya, nikmat bukan main. makasi ya Tuhan! hekekek. aku tipikal orang yang emang sangat butuh tidur siang. masalahnya, aku gak bisa kecapekan, dan peristirahatan paling pas dan kondusif adalah tidur siang. apalagi kalau tidurnya pas sore-sore gitu selepas kuliah, trus bangunnya pas magrib-magrib gitu, mau isyak apa udah isyak kayaknya. hahaha. bangun-bangun langsung mandi, terus ngelesin si Tya. masalahnya kalau tidak tidur siang, kejadiannya akan begini:

aku pernah, sering malah, karena waktu tidak memungkinkanku untuk tidur siang, aku langsung mandi dan pergi ngelesin si anak didikku yang super metal itu. walhasil, di les-lesan, aku lemes, capek, dan ngantuknya bukan main. lha seharian belum istirahat sih.. kadang sampai udah merem melek kriyep kriyep gitu. hahahaha. dan teparlah sesampainya di kosan. dan kondisi seperti itu sangat tidak efektif untuk kegiatan belajar mengajar kami.

tapi itu sedang kuusahakan tidak terjadi lagi, walau susah. apalagi kalau kegiatan selepas kuliah cukup padat: seperti kongko2, nggosip, nongkrong di bonbin, diskusi ttg dosen. hah?! ya gak laaahh.. paling kongko2 ama latihan saman doang. hehehe

lalu tadi siang ini, setelah acara sarapan lontong opor sanmor, eh! sarapn jazz ding, setelah ngajarin si Andi main gitar bentar, setelah makan mie ayam di foodcourt, aku tidur siang. ciri-ciri tidur siang yang berkualitas adalah, jika kaos kita basah ketika bangun dari tidur. hahahaha. kirain apaan. oya! satu lagi! kalau abis bangun, badan lemes dan lama banget ngumpulin rohnya.
hahaha

buat teman-teman yang suka tidur siang, pertahankan kebiasaan itu!!! sangat bermanfaat untuk pemulihan kondisi tubuh yang lelah karna aktivitas padat.
buat teman-teman yang belum pernah tidur siang, cobain deh kapan2!! dijamin halal!!
selamat tidur siang... ZZzzzz...ZZzzzz....

Tidak ada komentar: