Senin, 21 Juni 2010

MINGGU TENANG

SENIN: siang sekitar jam 11an aku pergi ke sebuah rumah untuk mengambil dompetku yang telah ditemukan orang. Dengan motto “hajar aja”, kenekatan, dan deg deg pyar gak keruan. Tapi, yippie!! I got it!! Praise the Lord!! Abis itu bikin gambar kucing, hukuman dari Tya. Dan kata mamah Eka, gambarnya jelek banget. OSM. Haha! Lalu Sita main ke kos, ngobrol panjang lebar, makan bareng di SS, after a long time. Soalnya dulu kami sering banget makan bareng, terutama di SS. Dulu, dan aku rindu banget saat-saat itu. Malamnya, pengen nonton jazz, tapi gak ada temen. Hiks. Lalu datanglah penyelamat bangsa!! Taraa, mas Gun ngajakin aku gtg (go to go) walau sebenarnya bukan untuk nonton jazz, tapi akhirnya, ke Bentara juga. Senangnyaa.. aku gak jadi mati gaya di kosan. Baru agak maleman, temen-temen pada sms perihal datang gaknya ke ritual Senin malem itu. huh! Telat! Dan.. itu kegiatanku di hari pertama Minggu Tenang. Belum belajar.

SELASA: Aku ngajakin Andi ke kampus, lihat pengumuman-pengumuman, ambil kartu UAS. Nemenin Andi bayar kuliah. Trus ke kosannya, nggantiin beberapa senar yang sudah harus diganti, nyetem, dan bla bla bla. Sampai di kos, tidur. Bangun tidur mulain nyicil belajar MMF. Soalnya aku dapat bagian ujian hari Kamis urutan pertama!! Aku gak bisa konsentrasi belajar, aku baca kalimat yang ituitu saja, bagian yang itu-itu saja, halaman yang itu-itu saja, dan tokoh yang itu-itu saja. Gak ada yang masuk. Rrrr banget lah!!

RABU dan KAMIS dini hari: Aku bangun pagi, udah pegang hand out MMF, uda sok sok mau belajar, dan seperti hari Selasa, hasilnya nihil sampai sore. Gak hapal apa-apa. Gak bisa konsen, gak serius, mbuh ah! Aku sebenernya emang tipikal anak yang suka ‘mepet’. Kalau gak dikejar-kejar deadline, gak bisa kerja, gak dapet inspirasi, dan gitulah pokoknya. Jadi belajar disambi FBan, ngupdate berita terkini, terutama temen-temen kloter pertama yang uda kelar UAS MMF. Soalnya ujiannya tuh dibagi 2 hari. Rabu dan Kamis. Yang uda selesai, pada curhat di FB, yang ujiannya kebagian hari Kamis gak kalah curhatannya. Stress ngono kui, lucu deh pokoknya. Kayaknya kuliah dihabiskan cuman untuk mata kuliah itu aja. Ahahaha.

Temen-temenku pada sms aku, si Ragil yang biasa aku panggil kemolo, sms gimana kemajuan pembelajaranku, gimana teknik belajarku. Aku cuman ngakak. Entah ketawa apa tuh namanya. Yang jelas indikasi ketidaknormalan sudah sangat nyata, cuman belum klimaks. Aku bilang aja, aku masih belum apa-apa. Oya, FYI, si Kemolo ini akhirnya dengan pengkhianatan tingkat tinggi, memutuskan untuk memilih nilai E dengan tidak ikut ujian. No Comment! Hahahahaha. Lalu si Banu sms, sama intinya, dia tanya kemajuanku, dan dia heran aku masih belajar tokoh yang itu-itu aja. Dia ngupdate belajarku terus anyway. Dia punya sedikit reaksi aneh terhadap ujian ini. Sering dia ngajakin belajar bareng, aku agak males, aku lebih suka belajar sendiri. Dia suka sms aku dan bilang kalau dia susah di tokoh Hume, apakah aku sudah belajar, apakah ini apakah itu dan bla bla bla. MMF teruuus. Dan hari Rabu itu dia sms berkali-kali, telpon juga. Aku maklum, emang ketidaknormalan akan muncul di setiap mahasiswa yang mengambil makul ini. Cuman indikasinya memang beda-beda. Hehehe. Mulai menggila yang jelas.

Setelah pukul setengah tujuhan, sehabis aku makan, aku mulai berniat untuk serius. Dan mulai ada perbedaan. Ada progress. Tapi.. lho! Kok jadi ngantuk? Aduh! Segera aku bikin kopi yang sachetan. Yang kadar kafeinnya gak terlalu banyak. Tapi sekecil apapun kadarnya, selalu punya efek besar di aku. Aku juga heran. Aku emang gak kuat minum kopi. Aku sudah stress, sampai jam 12 cuman dapet 3 tokoh dari 5 tokoh, itu pun gak hapal-hapal banget. Malah smsan sama beberapa orang, telpon-telponan juga. Sampai sekitar jam 12an, tiba-tiba si Kebo telpon, tadinya mau gangguin aku tidur, seperti yang sering dilakukannya kalau dini hari. Tapi kali ini dia kaget mendapatiku yang masih belum tidur dan masih belajar. Hahaha. Jadi, telpon-telponan lah kami, sambil nonton acara Begadang di TV7, ngakak bareng. Kebayang gak sih, nonton bareng lewat telpon? Gak meaning banget emang. Hahaha, aku juga heran. Jam setengah satuan baru mulai belajar lagi. Akhirnya dapet 4 tokoh. Jam satu, aku tidur, dengan penuh perjuangan, karena kopi itu ternyata membuat sulit tidur, hash!

KAMIS setelah dini hari: Jam 4 bangun, belajar lagi. Mulai mules-mules. Nervous! Sms mamah, bilang kalau aku uda usaha semaksimal mungkin, dan kalau aku dapet nilai jelek, aku minta dimaafin. Lebay yah? Tapi emang bebitulah aku. Ini bukan karena mamahku yang sering menuntut nilaiku lho! Aku emang suka gak enak kalau dapet nilai jelek, aku gak mau mamahku kecewa. Bukan soal cewek atau cowok juga! (seperti yang dibilang mas Gun). Aku merasa punya tanggung jawab aja atas kewajibanku. That’s it. Dan waktu mamahku bales sms, aku nangis. Aku terharu. Mamah bilang gapapa kalau aku dapet nilai jelek, dan seharusnya aku gak perlu belajar sekeras itu, takutnya ntar aku sakit.

Dan…. Aku dapet B+ untuk makul ini. Huaaa… terharu.. detail ceritanya aku ceritain di postingan berikutnya aja deh. Panjang soalnya.

Abis itu, pulang, tidur bentar, ke kampus lagi, Workshop filsafat lingkungan. Sampai jam 11an malem, nguantuuukk abiiisss. Yang bener aja, cuman tidur beberapa jam.

JUMAT: sepanjang pagi sampai siang tidur, soalnya malamnya aku tidur larut lagi. Sorenya workshop lagi sampai jam 2 dini hari. Mbuh lah! Pokoknya remuk redam.

SABTU: mriang, bangun, mandi, naik sepeda ambil duit, benerin jam tangan, beli makan, keringetan. Abis makan, tidur, nonton film, tidur, nonton film, tidur, nonton film, tidur, tidur, tidur. Sehaaat!!

Minggu: ke gereja, nonton film, belajar, tidur, bangun, belajar, nonton film lagi sambil belajar, stress lagi!! Aku gak punya bahan buat ujian yang open book. Mampus!!! Eh! Akhirnya si Sita dan mas Suluh berbaik hati meminjamiku bahan ujian. Trus mas gun berbaik hati menraktirku bakso dan coklat panas. Hehehe. Love them much!! Malamnya, pulang dari pergi, bete, banjir!! ampe mata bengkak!! what the hell is wrong with me!! don't know!! gak jelas banget perasaanku akhir-akhir ini.

Demikianlah minggu tenangku yang.. yang.. yang.. yang apa hayoo?? hahahah

Tidak ada komentar: