Rabu, 24 Maret 2010

aku ingin jujur (sebuah surat online atas nama kejujuran)

surat kedua, sebelum surat pertama yang masih setia kutahan.
untuk kumpulan-kumpulan perasaanku, untuk kamu bego!

baiklah, ini kata-kata yang selalu kugunakan untuk pengakuanku akan sesuatu.

"karna jujur sangat dianjurkan, diharuskan sebenarnya, maka aku ingin jujur..."

aku gusar, aku marah, aku sedih, aku malu.
pada diri sendiri dan orang lain. tentang kita. hanya supaya kamu tahu.
ah, aku bingung harus mulai darimana. baiklah, dari sini saja. (sambil memandangi layar laptop dan berusaha keras menuliskan ini)
aku gusar, karena seringkali tidak sesuai harapan.
aku benci terus-terusan menunggu kamu muncul di kampus, hanya untuk mengetahui bahwa kamu kuliah. dengan kemeja lengan panjang dan sepatu, menawan. huah!! mengecewakan.

aku marah, seringkali disertai kekesalan yang lamat-lamat. ketika aku harus dengan ceria menanggapi cerita sahabat-sahabatku yang diberi bunga pacarnya, diberi coklat, diberi kejutan-kejutan kecil. huah!! menyebalkan!! aku aktris yang paling handal ketika itu, tertawa pahit. hehehe. tapi sebenarnya aku juga ikut bahagia kok untuk kebahagiaan sahabatku, dibalik kekesalanku itu. sirik! iya! aku sirik! ehehe

kenyang aku dengan banyak janji yang entah kapan akan ditepati. tenang, bukan hanya kamu kok, semua orang melakukannya. maka dari itu, aku benar-benar kenyang. sebah!

marah lagi, sedih lagi, gusar lagi, lagi lagi dan lagi. tapi aku kan aktris, jadi hanya terlihat biasa saja tentu saja. bisa kalian sebut aku salah satu dari kaum hypocrite. untuk urusan ini saja tapi. hahaha.
ketika aku justru pergi dengan teman-teman priaku, juga teman perempuanku karena mereka seringkali mengajakku main ke sana kemari, hunting ke sana kemari, nongkrong ke sana kemari..
dimana kamu?? kenapa bukan kamu ?? aku bosan jika harus menunggumu mengajakku pergi berdua, hanya berdua. karena aku sudah kapok jika harus mengajakmu, kamu selalu malas dan banyak alasan, bla bla bla.. lagi-lagi mengecewakan. we need more time to more talk and hanging up dear..

aku malu, ketika banyak orang menanyakan kabarmu, keberadaanmu padaku, titip pesan lewat aku. karena mereka jarang menemuimu. aku bingung, karena aku tidak tahu apa saja yang kamu lakukan, kenapa kamu jarang kelihatan dan hal-hal yang lain. aku malu karna aku tidak tahu apa-apa tentang kamu. pity.

dan aku benci dengan diriku sendiri. yang mungkin telah membuatmu bosan. yang mungkin juga tidak bisa memberimu pengaruh positif. yang gampang menyerah, yang sudah kehabisan akal, yang cepat emosi, yang terlalu menuntut terlalu banyak, yang bawel, yang menyebalkan, yang sering diam, yang impulsif.

aku hanya ingin kamu lebih berusaha, karena tidak ada sesuatu yang cuma-cuma, karena hidup adalah perjuangan dan pengorbanan, karena setiap waktu yang Tuhan sudah beri pada kita sangatlah berharga, dan jangan sia-siakan itu..
karena hidup adalah :" melakukan yang terbaik"

nb: aku menyayangimu, sungguh...

Tidak ada komentar: