Senin, 10 November 2008

kejadian jumat, sabtu, minggu

jumat..
aku pulang ke semarang,, horeee.. padahal minggu kemarin habis pulang. berangkat dari kost jam setengah duaan, soalnya bus patas yang jam segitu baru bisa lewat kota. dan sampailah aku di jombor. eiit, aku penumpang terakhir. aku lari-lari beli tiket dan mampir beli pulsa elektrik. pulsa belum masuk, aku udah lari ke bus. tapi aku udah bayar lhoh. dan untungnya, pulsa akhirnya masuk. lagi ribet-ribetnya nenteng-nenteng tas, ngos-ngosan dan nyari tempat duduk, eh..si mamah telfon. haduh mamah.. sabar dong. yovi ini juga, dikangenin banget! hahaha, gak gitu juga padahal. jadi mamah nelfon nanya aku minta dijemput jam berapa. jadi gitu yang benernya. hehehe. aduh! sialnya, dapet tempat duduk paling belakang lagi. di tengah pula. di antara dua laki-laki seumuranku. tapi biasa aja, tak ada yang istimewa. yang satu badannya cukup besar yang satu sedang. Thanks God!. baru sebentar duduk udah ada telfon masuk lagi. dari om jay. om jay kaget ternyata aku jadi pulang dan bilang ke mamah kalu aku pulang. hello ommm, bukannya om sendiri yang nyuruh aku pulang?? dan kalupun gak surprise, karena aku bilang mamah kalau mau pulang, itu itu supaya mamah bisa jemput aku. hhh. yah begitulah. aku akhirnya nyampe semarang daaan, mamah telat njemput karena ban bocor. duuh kasiyaaan mamah. tapi akhirnya mamah datang juga. lalu ditta sms kalau jogja baru saja dilanda angin puting beliung. hah?? aduh ngeri. tapi syukur, dia dan kosan baik saja. walaupun uGM tercinta mengalami banyak kerusakan. lalu, bukannya berasa penting atau gimana nih, tapi entahlah, hari itu yang menelfonku banyak nian. dalam perjalanan mas demas telpon juga. tapi cepat-cepat disudahi karena akhirnya dia tahu kalau aku masih di jalan. hehe. aku dan mamah mampir beli gorengan dan cemilan dulu. dan ya ampuun mamah gajah! mamah ngasi duit parkir ke orang yang ternyata bukan tukang parkirnya. bapak itu sama-sama beli gorengan juga, dia nunggu anaknya. haduuh malu banget. mamah berkali-kali bilang, "nuwun sewu nggih pak". hahaha. mamah mamah. sampai di rumah, mulutku langsung tak terkendali. aku langsung cerita kesana kemari. wuahhh. rumaaaaah. oiya! mas demas telpon lagi. senang dengar dia ketawa dan baik-baik saja. smangat tow bung!
sabtu...
pagi-pagi, waktu aku masih enak-enak tidur, mas bagas telfon [akan kubahas tentang dia lain waktu]. seperti biasa dia selalu care about me. oohh..so sweet.. kakakku aja gak pernah kayak gitu. kak Satya juga[halah! malah curhat]. dia tanya keadaanku. soalnya dia habis nonton berita tentang jogja yang dilanda angin puting beliung. ternyata dia khawatir. ya ampuun mas bagas, segitunya banget sih sama aku. yovi ini juga. hheee. aku bilang saja aku baik-baik saja, karena waktu kejadian terjadi, aku dalam perjalanan pulang ke semarang. yaiyalaaah. aku bilang sambil ngatuk-ngatuk gitu. maklum roh belum sepenuhnya terkumpul. dia langsung lega dan buru-buru minta maaf karena sudah mengganggu tidurku. iya-iya, dimaafkan kok. telfon ditutup. aku segera melanjutkan tidur. lalu langsung ada sms dari mas bagas. [lagi??!!] dia minta maaf karea sudah ganggu tidurku.[lagi??!!] kakak yang aneh. dan lengkaplah sudah. aku tak bisa tidur lagi.
hari sabtu itu aku berencana untuk ngemall bareng mamah. jalan-jalan, makan-makan [nraktir mamah niy ceritanya] terus nyari chasing hp, beli kaos.. hhmm sounds delicious! jam 2 siang kami udah cakep banget. udah siaplah. daaan, 1 jam, 2 jam, duuh kemana sih si kevin ini. jadi, motor yang mau dibawa aku dan mamah pergi lagi diservisin mas kevin. padahal dia udah pergi dari jam setengah sebelasan lho.. akhirnya, jam 5 sore barulah aku dan si mamah berangkat. si amy marah, hahaha maaf ya dek, tapi akhirnya kami menyogoknya dengan satu mister burger dan berhasil!. hhee. sudah lama tak pergi ngemall sama mamah. senangnyaaa. aku beli chassing, mamah beli vcd persuit of happyness untuk bahan mengajar di sekolahannya. dan ada yang lucu. waktu itu kami beli kaos. dan kebiasaan aku dan mamah tiap beli baju baru, seringkali langsung dipake. hehee, gila+katrok. dan begitulah yang kami lakukan kemarin. kami masuk kamar ganti, trus make baju baru dan foto-foto. lalu tas kresek diisi baju lama dan dimasukin ke tas mamah. ketika kami keluar kamar ganti, ada petugas kebersihan tempat perbelanjaan itu yang melihat kami , lalu memberi tampang curiga. dia kira kami pencuri atau orang gila kurang kerjaan atau apalah gak tahu. yang jelas dia ngliyatin terus nyaris ngikutin malah. gimana gak? aku sama mamah keluar dari kamar ganti tanpa membawa baju yang dicoba atau kresek berisi baju yang akan dibeli. mamah gak kerasa, dan aku ceritain. mamah malah bilang gini, "biarin, malah mamah seneng kalau dituduh yang enggak-enggak. tar kan kalau kebukti kita gak salah, masnya bakal malu sendiri." haduuh mamah, hellloo, ngomong ngaco sukaknya. hahaha. jadi geli sendiri ingat kejadian itu. lalu kami makan di foodcourt di CL. haduuh nyesel banget. aku pesen sirloin steak, mamah mie bandung. dan taraaaa, dengan harga segitu yang disajikan cuman segini?? ya ampuun nyesel banget. bener-bener gak niat. tahu gitu makan di WS atau mamamia aja. uh!! sampai rumah, aku dan mamah langsung nyetel film yang dibeli tadi, persuit of happyness. bagus sih, tapi gak bagus banget. mas kevin udah pernah nonton ternyata. pesan yang disampaikan banyak. salah satunya: "kebahagiaan tidak hanya harus dikejar, tapi juga didapatkan".
Minggu...
aku ke gereja pagi sama dik amy. mas kevin berangkat sendiri karena dia tugas pagi. mamah nanti sore bareng mas kevin lagi, karena mas kevin juga tugas sore. pagi-pagi sudah dibikin emosi sama si amy. haduuuh,, mandi lama buanget. padahal aku udah siap berangkat. hasilnya aku terburu-buru. dan sampai di gereja kunci masih nempel. aku baru sadar. untungnya, waktu aku turun nyari, pak satpam ternyata sudah mengamankannya. thanks God!. pulang dari gereja, aku langsung nyari kado buat mamah. oiya!! tanggal 9 november is my elephant mom's birthday!! hahaha. pulang dari gereja aku segera ngasiin tuh kado ke mamah. dan ini nih yang aku sebel dari mamah. pake bilang gini segala," aduh nok, kamu ngapain beliin mamah kado segala?? semalem kan duitmu udah abis. buat nraktirin mamah segala, boros banget siih nok." sebel banget diomongin kayak gitu. terus aku bilang gini," udahlah mah, diterima aja, gausa ngomong macem-macem. lagian jarang-jarang kan aku ngasi kado mamah. ayo mah! buka kartunya!" akhirnya mamah bilang,"iya-iya makasih ya nok". dan beginilah isi dari kartu ucapan itu.
mah, walaupun kado ini gak mahal atau gimanapun.
tapi ini tanaman yang hidup, yang punya harapan.
dan aku pengen, saat mamah lagi sedih, hopeless, kesepian, ingatlah lewat tanaman ini, betapa aku sangat menyayangimu, betapa PAPAku juga menyayangimu melebihi apapun.
selamat ulang tahun mamah gajah..
with big big love,
viechan
mamahku senyum habis baca itu. ahh senangnyaa lihat mamah senyum bahagia. aku pulang dari semarang jam dua. mas kevin yang nganterin sampai milo. hari tiu kakakku baik banget. pokoknya manis banget dia. hahaha, jarang-jarang kayak gitu dia. dan aku pulang ke jogja lagi. sampai di jogja. hujan teruuss. sempet ujan-ujanan juga, soalnya males buka payung. abisnya cuman turun dari patas ke shelter kan deket. tapi nyampe di cik die tiro masi ujan, walau gak gerimis. akhirnya aku berjalan ke kost dengan tas gede di tangan kanan, payung di tangan kiri dan dua tas tangan. kebayang gak betapa repotnya?? tak ada becak pula waktu itu.. tapi, I'm hommmeeeee [jogja]

Tidak ada komentar: