Jumat, 16 November 2012

Mengerti

Sayang, ada apa? Apa yang salah?
Aku bukan dukun, aku tak pandai membaca pikiran, apalagi isi hati.
Oke, bagaimana kalau kita bermain ingatan?
Kau pernah memintaku terbuka akan sesuatu. Dan bolehkah itu juga kuminta kepadamu?

Sayang, tidak ada orang yang suka melihat orang lain menangis.
Tapi aku percaya bahwa genggaman tangan, pelukan, atau kata maaf dapat meredakan sedikit isak.

Sayang, manusia memang terlalu rumit untuk dimengerti. Pun kita.
Tapi tahukah kamu, bahwa Tuhan telah memberikan kita kemampuan yang luar biasa untuk selalu belajar?

Jika semua orang menganggap orang lain susah dimengerti, itu hal yang sah.
Tapi jika semua orang mau dimengerti tanpa mau mengerti, celakalah sudah.

Aku minta maaf jika aku tak mengerti. Tapi aku mau belajar untuk mengerti. Jadi bantu aku untuk belajar yah?
Dan jika kamu benci melihat orang menangis, mungkin kamu harus mencoba genggaman tangan, pelukan, atau mungkin kata maaf.

with love,
sedesrempoi


Tidak ada komentar: