Selasa, 19 Juni 2012

Demam

Beberapa hari yang lalu aku sakit. Sakit yang cukup menyiksa. Terhitung dari tanggal 15 Juni 2012 dini hari. Mungkin dini hari, karena seingatku, badanku mulai terasa sangat tidak enak ketika aku tidur malam. Sebelum tanggal 15, aku melakukan aktivitas seperti biasa, ke kampus, ngerjain skripsi, ketemu teman-teman, mintain duit pulsa, cerita-cerita, dan, halah masak disebutin semuanya. Yang jelas belakangan aku sibuk sekali. Sibuk mungutin hati yang kecer. *abaikan. Aku benar-benar gak ada waktu buat istirahat, kecuali malam. Pokoknya disibuk-sibukin deh.

Nah tanggal 14 malam pun, aku masih bersama beberapa teman, untuk sekedar makan dan ngobrol. Apa enaknya kan makan sendiri? hhe. Sebetulnya gejala-gejala mau sakit sudah agak muncul. Dan sebenernya, uda beberapa kali meriang karena kecapean, jadi aku santai aja. Sampai tibalah tanggal 15 Juni 2012 pagi. Ketika aku bangun tidur. Kudapati badanku sakit semua, sedikit panas, tenggorokan teramat sakit, terkadang batuk. Lemes banget. Aku langsung berpikir untuk sarapan supaya bisa langsung minum obat penurun panas. Tapi betapa lemahnya tubuh ini, sehingga tak mampu beranjak dari tempat tidur untuk membeli makan. *Sehat aja lebay, apalagi sakit. Segera aku sms seorang teman dekat. Sebut saja uniph, kawan dekatku itu, bukan nama sebenarnya. :P

Y: Yovi, U: Uniph.

Y:"Yang, kamu selesai tes jamber? Aku sakit nih mau nitip makan."

U:"Aku udah selesai nih. makan apa? sakit opo to yop?"

Y:"Demam lagi aku. Pake batuk. Soto dagingnya karang malang uda buka belom ya? Pngen itu".

U:"bentar aku kerjain mpf terus aku kumpul nih"

Y: "Iya, pake tempe ya yang, nasinya dibanyakin aja, biar kamu bisa ikut makan"

U:"Aku uda makan yop tp aku ngerjain fenom dulu ya..." (Abis tadi bilang ngerjain MPF, sekarang bilang ngerjain fenom. Tapi aku gak ngeh, namanya juga lagi sakit. Ngehnya baru sekarang. Haha!)

Y:"Oh yawis dikit aja nasinya. Hhe okededeh"

Itu sms-an berlangsung sekitar pukul 9.30. Ada seorang temen ngajakin sarapan bareng pun kutolak mentah-mentah gara2 alesan sakit. Antara bodoh dan emang sakit beneran, bedanya tipis emang. Aku kembali tidur, nunggu kiriman makanan dari teman tadi itu, si uniph. tapi tetep gak bisa tidur, badan rasanya gak karuan.

2 jam kemudian. Gak ada kabar dari uniph, badan uda gak karu-karuan. Aku segera sms uniph kembali.

Y:"Masih lama ya yang?"

U:"aku baru slese jd ga nih?"

Y:"jadi yang"

U:"panase yop, nunggu bentar ya"

 Aku gak bales sms, nunggu bentar-nya si uniph. Setengah jam kemudian baru kusms lagi,

Y:"Masih lama? mau mati nih" (serius dari lubuk hati paling dalam)

lalu dibales: U:"baru beli ini" (lega, gak jadi mati)

Jadi sekitar setengah satu kurang dikit. Setelah menunggu 3 jam kurang dikit, uniph akhirnya datang membawa makananku. Antara berterima kasih banget dan dongkol minta ampun. Doi pun masih nanya aku sakit beneran atau gak, bla bla bla, aku diam seribu bahasa, rasanya gak keruan. Setelah makan dan minum obat aku harus berbagi kasur dengan dia. Trims ya Niph! hahahaha

Sampai malam, beberapa acara dan ajakan teman terpaksa kubatalkan. Egilelundro! sibuk banget nih. *bzzt. Aku hanya menikmati demam dan batuk yang saat itu mungkin sedang saling jatuh cinta. Setan memang. Sebelum malam, singkat cerita, si uniph ngehubungin lagi, katanya dia mau ada acara di kota (fyi, rumahnya agak jauh dr kota), dia nawarin aku mau nitip makan lagi gak. Sekalian gitu katanya. Aku langsung meng-iya-kan. Terharu? jelas! Walau banyak halang rintangan menderu, akhirnya si uniph membawakanku makanan lagi! Waktu itu aku uda agak baikan. Jadi lumayan bisa ngobrol-ngobrol ama dia. Nyesel juga siangnya aku sempet diem seribu bahasa gara2 sakit bercampur dongkol. Terus ternyata, si uniph gak jadi ke acara di kota, karena aku gak ikut. Ih so sweet banget gak sih. Dia malah numpang tidur sampai jam 10 malam, dan minta tolong aku ngebangunin. Kami berbagi kasur lagi. Aku ngebangunin juga. Trims lho niph!!

Untung sempat berkirim pesan dengan dia yang masih mengisi relung hati *halaaaah. Jadi aku masih terjaga sampai jam 10 untuk membangunkan uniph, kawanku tersayang ini yg lagi tidur (Yang sakit siapa, yang tidur siapa). Jadi, inti kirim2an pesan itu, *kasi tau gak yaaa, hahaha. Iya deh kasi tahu, jadi dia "yang masih...." (kepanjangan ya namanya, sebut saja "ndoro" deh kalau gitu. :P) itu nanyain keadaanku, sakit apa, dan blablabla. Sempet si ndoro juga menjanjikan untuk mentraktirku jika aku cepat sembuh dari sakit. Aku sebenarnya pesimis, tapi siapa sih yang gamau sembuh? apalagi trus ditraktir makan sama ndoro.hahaha

Keesokan harinya aku masih demam, malah sepertinya tambah parah. Aku nitip beli bakpao ama mbak kos. Cuman dia gak tau kalau aku sakit. Aku makan bakpao, trus minum obat. Pokoknya kerjaanku selama sakit itu, makan, tidur, minum obat. Gak pake mandi atau bikin skripsi. Ngeliatin laptop ama buku aja pake pandangan kosong gak berdaya dan penuh kesedihan. Serius ini. Tiduuur terus sepanjang hari. Sampai siang, badan tambah lemes, butuh makan dan minum obat lagi kayaknya. Soalnya demamnya gak ilang-ilang. Tapi uda gak ada uniph, gak bisa nitip makan. Semua pergi meninggalkanku. *basi. Akhirnya aku delivery order. Sakit emang bikin boros. Sampai sore tiba, mendadak demam turun. Badan uda agak enakan. Aku yang dua hari gak mandi langsung bergegas mandi besar. Besar banget pokoknya, sedunia akherat. halah. Eh, abis mandi si ndoro nge-pm, nanya kabarku. Aku langsung inget janjinya mentraktirku. :D. Walau masih lemes banget, aku siap-siap, gamau makan sendiri, apalagi cuman dianterin ke kontrakan doang. I need somebody, to share with, to talk with, to laugh with, to.. to.. ah! halaaah..haha

Kami makan bareng, cerita-cerita, beberapa kali salah nyebut panggilan (haha!), beberapa kali mengejek, ngebully, biasa lah. Menyenangkan karena, setidaknya sudah tidak demam, walau badan belum pulih benar. Setidaknya ada seseorang yang bisa diajak ngobrol banyak hal lagi walau dalam kondisi berbeda, setidaknya ada yang nemanin makan. Setidaknya aku seneng pokokmen. :D

Trima kasih Uniph, walau kadang gak ngerti sama jalan pikiranmu, hahaha, tapi kamu baik bangeeeet, selalu tulus dan care about me. Love you full! Makasi juga ndoro, terlalu banyak kebaikan yang sudah ndoro lakukan. Cuman Tuhan yang bisa bales. Love the both of you. Hihihi
"Senangnya hatiku turun panas demamku.. la ..la.. la" :))






Tidak ada komentar: