Selasa, 05 Juli 2011

Hal membahagiakan saat ini

Kalian tahu, hal yang paling membahagiakan saat ini adalah mendapat sinyal di tempat tinggal kkn. Anyway, aku sedang melakukan kuliah kerja nyata di desa Puyang, Samigaluh, Jogjakarta. Dan karena kelabilanku yang tiada henti, perasaan selalu berubah menjelang kkn,  maupun selama kkn. Waktu menjelang kkn, perasaan excited banget, lalu berubah jadi males banget, lalu berubah, seturut mood, ah, labil lah pokoknya. Maklum anak muda. hehehe. Oiya, Fyi, ini aku postingnya di kamar tempat aku tinggal selama kkn. Di rumah Pak Mukidal, Pak RW gitu deh. Padahal di rumah ini, hampir gak ada sinyal, gak ada malah. Kalau  mau dapet sinyal kami harus keluar rumah, ngangkat2 hape tinggi muter2,  ngelilingin rumah, kalau perlu ngelilingin kampung. Berlebihan itu sih. :p. Dan cuman keberuntungan yang membuat aku bisa dapat sinyal, baik untuk berBBM, berSMS, berinternet. Ya! Aku beruntung skali. *Jingkrak2, guling2!(sakit)

Dalam kesempatan kali ini aku akan memperkenalkan teman-teman kknku. Derry dan Annas mereka satu fakultas denganku. Arini dia anak Hukum, cerewet, riwil, rame, riweuh kalau orang Sunda bilang. Irma anak kehutanan, humoris, rada sinting. Ina anak Kehutanan juga, kalem sebenernya, tapi lucu juga, kalau ketawa ibarat vibrasi ketika bernyanyi. Lalu Richa anak Fisika, anaknya baik, ramah, nice! Cowonya ada Zilman dari Geologi wajahnya kek Dimas Seto tapi anaknya gak sehat juga. Hahaha. Dan ada Rizwan, dia anteng, gak terlalu tahu aku sama anak ini. hehehe.

Jadi kemarin dari kampus, kami konvoy menuju tempat kkn. Asik deh, pemandangan kanan kiri alam terbuka, sawah, gunung sungai, naik turun, cuman rada pegel juga nih kaki. Lalu ke kantor Kelurahan, acara penyambutan, perkenalan, dll. Baru ke rumah tempat sub unit masing-masing. Eh, ngomong2 nih, kemarin itu hari pertamaku haid, campur aduk deh rasanya. Sedikit gak nyaman dan rada bete, karena kram dll, tapi lumayan menikmati karena kebersamaan yang mengasyikkan.


Rumah pak Mukidal kecil, sederhana, tapi lumayan uda bagus. Uda pake batu bata. Kami dibagi 2 kamar. Yang cowok satu kamar buat bertiga. Cewenya kek pindang, satu kamar buat berenam. Tapi karena seperti mirip pindang tadi, kami jadi bisa tidur dengan nyaman. Karena jadi hangat. Padahal di sini dinginnya pake banget, apalagi kalau malem, naudzubille. *Lebay lagi. Tapi kami beruntung lho! Ada cerita nih. Suatu sore, ketika kami udah selesai nata barang dan kamar, teman kami dari dusun lain dateng buat nganter logistik. Nah salah satu temen kami ini namanya Dayat, dia emang uda keliatan dari penampilan dan emang tajir tuh anak. Nah ceritalah temen2 satu sub unitnya si Dayat ini sambil ketawa ketiwi. Mereka cerita kalau sesampai di kamar rumah tinggal kkn, si Dayat langsung buka leptop pasang headset, trus nyanyi2 treak2, stress katanya. Soalnya rumahnya masih lantai semen yang musti pake sandal kemana-mana, trus mandi musti di sungai. Dayat juga sempet cerita kalau harus mandi di sebelah sapi, dan dia harus tahan kek gitu selama dua bulan! Dia cerita sambil ketawa2 merana. Hahahah


Kami untuk saat ini masih cari-cari dan menentukan program apa yang mau kami pakai selama kkn. Masih survey sana sini, tanya-tanya. Aduh masih bingung. Bantuin dong kalau ada usulan program. Dan ternyata, waktu aku berkomunikasi sama temen2 kkn yang tersebar di beberapa lokasi di seluruh Indonesia, mereka juga masih bingung dengan program mereka. Hlah! podo wae.

Namun, sepanjang ini, aku menikmati  kkn ini. Bareng sama anak-anak yang lain, walau banyak aturan, walau gak boleh ini itu dan musti ini itu. Walau jauh dari pacar dan kangennya ampe ngesot, aku bahagia. Oiya, satu lagi, rada sedih gak bisa bahasa Jawa padahal orang Semarang. Malu banget sih.

Jadi begitu kurang lebihnya cerita kkn-ku untuk saat. Ini ceritaku, mana ceritamu? *halah

NB: Miss u badly ever after. hahahahahah

1 komentar:

Anonim mengatakan...

erhm. seru juga. sayang aku belum bisa kkn. sks nya masih kurang. eaaaa