Minggu, 08 Agustus 2010

Review kegiatan seminggu (sok sibuk dan sok ngartis)

Sabtu, 31 Juli 2010
Malem mingguan ama mas gun, setelah mendekam di kosan yang mencekam karena sepi mampus. kita nonton pementasan koreografinya FITRI SETYANINGSIH Reportoar 2 di I CAN Gallery jl. Suryodiningrat 39 Jogja. dan sekitar sejam-an itu adalah waktu-waktu yang menyiksa buatku. kaku, hening, tertekan. bukan karena aku gak suka bukan! bukan karena jelek juga! tapi karena ini cuman gerak tubuh, dan penonton dituntut untuk hening. aku berkali kali pengen ketawa, gila? iya aku emang rada gila. abisnya gatau kenapa, aku nganggepnya lucu aja gitu. seniman kok aneh2 aja yah. bikin2 beginian. gerak tubuh pake es. kesian deh yang main. kayaknya kedinginan gitu. trus banyak gerak dan adegan yg lucu. semisal, pemainnya hampir kepleset waktu berdiri di atas es (sumpah mau ngakak waktu itu, tapi ketahan, sial!), trus, ada pemain yang tabrakan, ada yang mau jatoh juga gara2 salah ngitung adegan apa gitu, lupa. dan masih banyak adegan lucu lainnya. lucu menurutku lho tapi. sepanjang pementasan, aku disibukkan dengan memandangi wajah penonton, mecoba menerka apa yang kira-kira mereka pikirkan dan rasakan. apakah sama kayak aku. hahahah. dan setelah pementasan selesai, aku kasih applause dengan excited. seneng plus lega.. hahaaaaa. God Job!! great art work!!!

Minggu, 1 Agustus 2010
Mamah sok-sokan mau ngasih surprise ke jogja. padahal gatot alias gagal total. hahaha, bego. malemnya, aku disuruh nyusul ke hotel Sheraton yg katanya hotel terbagus di Jogja. Om n mamah nginep di situ. Sesampainya di sana, memang bener saudara2 sebangsa dan setanah air. itu hotel emang mantep banget. nyeni abis! jawa banget! dengan mengusung tema tropis mediteran. ah apalah itu. kalau masuk ke hotel itu, harus melewati lorong panjang yang jalannya naik turun. lobbynya terletak di lantai tujuh!! jadi itu hotel ada di bawah tanah. nahlo!! aku juga bingung sebenernya. sesampai di sana, jalan2 bentar ke kolam renangnya yang oke beud! trus, aku baru sadar, bahwa ini hotel terhoror yang pernah kutemui. sepi mampus!! dan hawanya haw ar yu gitu. males juga, kalau hotel bagus2 tapi serem. hiii. lalu kami makan di gudeg bu Tjitro di depan JEC, mantep deh gudegnya!! trus main sepedaan lampu2 di alkid bertiga, dan main jalan dengan mata tertutup buat ngelewatin dua pohon beringin. dan aku berhasil!!!!!!!

Senin, 2 Agustus 2010
Ke kampus, nganterin temen ngurus kuliah yg sempet cuti, ketemu temen2, daftar jadi panitia Ospek, trus mengalami hal yang apes abis. sepedaku kegembok di gedung rektorat. kunci gemboknya gak ada saudara2 sekalian!! walhasil, aku harus nyari tukang kunci dan membawanya ke gedung rektorat untuk membereskan masalah itu. akhirnya kelar juga. capek banget deh. malemnya ngelesin, trus nnton jazz mben senen. lelah lahir batin!!!

Selasa, 3 Agustus 2010
Si Kebo ultaaahhhh.. happy birthday!! sesiangan ampe sore ama dia. malemnya band2an di sande, dan ngobrol tentang surat cinta. band2annya asik! ngobrol tentang surat cintanya?? asik juga lah yaaa. ahahahahah.

Rabu, 4 Agustus 2010
Ke kampus, rapat Ospek, trus sore ampe malem pergi ama kebo lagi. Nonton Inception!! Film yang keren dan ANEH. hahahah.tapi overall, keren banget tuh film!! cuman rada boring aja. film serius n mikir soalnya.. Great night!! seruuu

Kamis, 5 Agustus 2010
Ke pantai Krakal ama Kebo n Toha!!! Seruuuuuu... foto2 dan mabuk ikan kakap bakar.. hahahahah. perjalanan yang sangat melelahkan. malemnya ngelesin. astajiiiimmm. cuapek tenan. lahir batin!!

Jumat, 6 Agustus 2010
Ke kampus cuman bentar, misscom, haha! bego! trus balik kosan, molor ampe mampus. gila2an ama andi yang baru balik dari makassar n unip. kosanku diobrak abrik ama mereka. stres. ketemu om bentar, terus malemnya ngelesin lagi.. lelah lagi.. lahir dan batin. haha

Sabtu, 7 agustus 2010
Mamah ke Jogja lagi. trus aku dijemput ama mamah n om buat makan siang n sekalian jalan. abis makan, kami ke kasongan. lihat2 barang kesenian yang bagus2 n keren2, n beli beberapa souvenir. ke penginapan bentar, abis itu langsung tancap ke Prambanan buat nonton Ramayana Ballet. malem minggu, jadi rame. tapi gatau ding kalau hari biasa. ini ki pertama buatku. . udik. tempat duduknya dibagi dalam 4 kelas. paling mahal aku lupa berapa. kalau gak 200rb, 175rb. paling murah 75rb. dan kami membeli yang paling murah. hahahaha. banyak banget turis asing di sana. dari singapore, malaysia, india, jepang, perancis, dll. asik sih sebenernya. tapi banyak yang mengecewakan. pertama, sempet mati lampu beberapa menit. memalukan, uda pada bayar mahal juga.untungnya penontonnya berkelas, jadi tetep dapet apreciate, coba kalau gak, dilempari sendal tuh pemain. hekekekee. trus lightingnya kurang oke, sangat tidak dinamis dan gak tepat guna. penarinya masih sangat minim skill (mungkin kecapean kali ya), trus musik gamelannya juga kurang oke, membosankan, gak hidup, padahal adegannya melulu turut serta musiknya, sayang banget. trus kostumnya juga kurang bagus, kurang wah gitu kesannya. selama pementasan aku berkali-kali nanya omku gimana itu maksudnya, apa arti adegan itu, tokohnya siapa aja, dll. sempet bosen juga sih. beda dengan pertunjukan tari barong di bali yang asik dari awal ampe akhir. kesannya hidup banget, dan tanpa kita sadari, kita menyimak dari awal sampai akhir pertunjukkan. tapi waktu adegan yang hanoman bakar-bakar itu, keren banget!! seru!! tepuk tangan penonton riuh!! yaaah, tapi, overall, asik lah, menghibur dan bagus!! kalau penasaran, mending cobain sendiri deh. seminggu tiga kali. atau coba searching di internet tentang Ramayana Ballet ini..

Minggu, 8 Agustus 2010
Pulang Semaraaaaaaaaaannngggg

Tidak ada komentar: