Kamis, 22 Juli 2010

minyak minyak enak!!


yang di atas ini nasi goreng Pak Karmin, deket kali mberok. Semarang dong pastinya. (sebelum disantap tanpa ampun)


sedangkan yang ini, martabak telor spesial deket rumah, jalan wolter monginsidi. Semarang juga dong pastinya..(Setelah disantap dengan tanpa ampun pada awal, dan minta ampun karena kekenyangan pada akhir, hehehe)


baiklah, mendadak minyak, mendadak makanan. kayaknya ini postingan perdana untuk kuliner. kalau kaskus bilang, pertamaxx gan!!! ahahaha. mengapa tiba-tiba?? sebenarnya tidak tiba-tiba, cuman belum pernah aja. ah sudahlah. ada cerita, senin yang lalu, si kebo main ke Semarang. menginap 3 hari di rumah. senin, selasa, rabu. kuajak dia keliling kota semarang. kuajak dia panasan, biar item! padahal dia baru saja turun gunung dan kulitnya sudah cukup menghitam. tapi gak papa, gak hitam gak belajar. back to topic, dalam postingan kali ini, aku hanya kasih tunjuk dua makanan yang aku anggap jagoan. selain itu, di jogja kayaknya gak ada! ahahaha. bukan berarti, selama 3 hari itu, kami cuman makan itu aja lho yaa! soalnya makanan yang lain udah biasa, standar, uda kebanyakan, dan uda sering kami makan.

makanan yang pertama, nasi goreng Pak Karmin. Nasi goreng ini berada di kawasan Semarang kota lama. Sebelahnya kali Mberok, deketnya kantor pos besar. Kami bertandang ke sana setelah berkunjung ke Masjid agung jateng di daerah Gajah. dan, saat itu, semarang sedang panas2nya. kapan sih semarang gak panas?? hhe. yang spesial dari nasi goreng ini: mahal! untuk ukuran nasi goreng babat. makanan gak sehat yang disukai banyak orang. hahaha, buat anak kuliahan, terutama yang ngekos, mikir seribu kali deh buat makan di sini. hehe.nasinya terbuat dari beras yang emang khusus buat nasi goreng, jadi gak pulen, dan mantaf! bumbunya lumayan, cuman kebanyak kecap, ada telor dadar di atasnya, lengkap dengan jerohan babat, trus trus, oilly!! berminyak!! tapi enak gan!! juara!! ini uda jadi favoritenya kota semarang.(tapi menrutku, setelah tukang masaknya ganti, rasanya gak sejuara yang dulu, xixixix) satu porsi emang banyak. dan aku selalu pesen setengah porsi biar gak kebuang. eman2 kan kalau makanan dibuang2. ada tambahan acar supaya gak enek. cuman, kemarin itu, lagi gak ada acarnya. entah pergi kemana tuh si acar, sok sibuk banget. hash! kalau pas lagi di semarang, cobain aja. apalagi bagi pecinta nasi goreng babat. tapi saranku, jangan sering2 yaah, gak sehat!! sumpah!! aku sempet heran, waktu makan di sana, ada nenek2 pesen nasi goreng babat itu. bukannya udah tua jaga pola makan, malah... tapi yasudahlah... hhaa!! oya, satu lagi, es jeruknya! SSlllrrrpp... uenak tenan.. selamat ngiler!!! hahahah
NB:informasi harga--> aku pesen nasi goreng satu setengah (satu untuk kebo, setengah untukku), es jeruk 2, dan kerupuk dua, abisnya 42.000. lumayan yah? lumayan larang! hahahah

gambar yang kedua, martabak telor spesial, dekat rumahku, jalan wolter monginsidi. jadi, ceritanya, setelah kebo sampai semarang, makan2 dulu, nyampe rumahku, leyeh2, ngenet, dll, dia pengen makan lagi, sebenernya pengen nyari gorengan. tapi aku merekomendasikan ini sebagai pengganti gorengan. secara dia pasti belum pernah nyobain. waktu lihat cara membuatnya, dia sedikit heran. mirip aku waktu pertama kali beli martabak di situ. gimana gak heran, martabaknya berlapis-lapis, ada 4 lapis kayaknya, telor bebeknya juga gak tanggung2, entah abis 3 atau 4 atau berapa gak tahu. di atasnya dilengkapi dan dilapisi dengan telor bebek lagi. astajim!! tebel bukan main!! dan dagingnya jangan lupa!! mantaf kalau pas sekali gigit dapet dagingnya, kenyal-kenyal alot enak gimanaa gitu. tapi minyaknya dooong, alamaaaakkk.. hehehehe. tebel, berdaging, bertelor banget! minyak banget! enak dimakan pas lagi anget-angetnya.. mungkin 2-3 potong aja kita bakal udah kenyang.aku gatau di jogja ada martabak kayak gini apa enggak. (mbandingin lagi. haha! rak terimoo??) soalnya, beberapa kali beli martabak spesial di jogja, belum ada yg kayak gini. padahal harganya gak jauh beda, lebih mahal jogja apa ya malahan. lupa ah.. yg penting martabak ini enak banget! tapi teteub! gak sehat!!! heheheh.. met ngiler lagi laaah...
NB:informasi harga-->17.000 untuk martabak telor juara ini. murah kan??

2 komentar:

smilingshasa mengatakan...

uuu bikin laper
>.<

yovi amanda sudjarwo mengatakan...

hahaha,
dimakan aja tuh gambarnya :D