Rabu, 14 Juli 2010

main fisik

akhir-akhir ini, banyak orang yang mengomentari fisikku. terlepas dari kejujuran mereka, bercanda, atau hanya sebuah komentar biasa. intinya, fisikku yang penuh kekurangan itu dikomentarin. dari kulitku yang belakangan tambah gelap karena sering main layangan (hha, gak ding! main aja, gak pake layangan), dari hidungku yang katanya tambah pesek (OSM! emang bisa yah?), aku yang tambah gendut, paha ama betisku yang sama besarnya, dadaku yang tambah gede (sensor gak yaa??), hahaha. pokoknya gitu deh.. semuanya itu adalah kometar dari orang-orang terdekat.

seringkali aku juga merasa sedikit sedih dengan beberapa bagian tubuhku yang serba kurang. kurang putihlah, mancunglah, kuruslah, kurang apalah.. tapi sekarang, entah kenapa, dan darimana datangnya, aku merasa begitu bersyukur dengan semua yang kumiliki, terutama fisikku. walaupun penuh keterbatasan. dan aku mulai berani menunjukkan sisi kekuranganku itu tanpa merasa minder (malah kayaknya kelewat PD. hhaa!). aku bangga mempunyai kulit yang gelap! banyak orang barat justru menganggapnya seksi lho! dan salah seorang temanku pun bilang aku eksotik (bwahahaha, rak nguati!), aku bersyukur dengan badan suburku, banyak lho orang kurus yang pengen punya badan subur, dan karena badan subur inilah aku mempunyai banyak panggilan, salah satunya 'Gomes'. aku geli kalau mengingat sejarah nama itu dibuat dan diberikan untukku. aku bersyukur dengan hidung pesekku, dengan kakiku yang gede, jariku yang bantet, rambutku yang berombak, kuku ibu jari kiriku yang aneh, dan bagian tubuhku yag lain.

dan mungkin sedikit ketidaknormalan dalam diriku, aku sangat suka melihat gadis cantik. hahahaha. weiitt!! aku tidak lesbi! aku masih menyukai pria, apalagi pria tampan! tapi kalau disuruh memilih, aku lebih suka melihat dan memandangi wanita cantik daripada pria tampan.. hahaha, entahlah, wanita lebih indah dan lebih sedap dipandang menurutku..

tapi tunggu! jangan salah! Tuhan tetap menciptakan bagian tubuh yang indah buatku! aku suka mataku dan bibirku! dan dua bagian itulah yang menjadi jawaban, jika ditanya,"bagian tubuh mana yang kamu suka?" aku suka mataku yang besar dan bibirku yang sensual. hihihi. dan dengan semua keterbatasanku, aku bisa menggali hal lain yang bisa kutonjolkan. lalu bagaimana denganmu?? masih berhenti dengan ketidakpuasan akan fisikmu?? atau sudah bisa menggali anugerah lain yang sudah Tuhan berikan?? aku yakin, disamping keterbatasan fisik, kita masih mempunyai sesuatu yang lebih, yang bisa kita tonjolkan, dan bisa bermanfaat bagi banyak orang..

1 komentar:

Angga Prawadika mengatakan...

Hehe ... like this banget! ^^

instead of always complaining about something wrong with us, we should be thankful of it. Semuanya ini anugerah Tuhan, hehe ... :)