Kamis, 10 Juni 2010

yaudah

Kemarin Selasa, ketika aku sedang mengumpulkan beberapa gairah, yah sebut saja saat bangun tidur, mamahku sms. Begini bunyinya.

Mamah:” nok, tgl 11 or 12 jd plng? Rncna 11 mpe 13 ma ke jkt”

Aku: (diem, bingung, kaget, rada kecewa. kayaknya jawabannya udah jelas deh.) lalu kuketik begini; “yaaaahh.. yaudah..gak jadi aja kalau gt”

Mamah: lho piye tho? Lha mau plg kpn? Minggu?

Aku:.(Rrrrr, mulai bête..) “Lha mamah ke jkt..males jadinya… Hahaha”(tertawa GG-getir plus garing-)

Mamah: lha iya trus plngmu kpn? Mingguny.

Aku: (hedeh!) “Minggu tgl brp?? Abis uas aja wis mah”

Mamah: abis uang (mungkin maksudnya uas. Hha!) libur 1 bln?”

Aku: (sudah tak ada gairah meneruskan percakapan) tapi masih kubalas smsnya; “lebih kayaknya..”

Mamah: “ya udah. Di jogja bljr yg rajin ya,muaaah”

Aku: (males-malesan) “siap ndan!!!”

Jadi begitulah sms-anku sama mamah yang menandakan aku batal pulang LAGI! Mengagetkan memang. Tapi mau apa dikata. Memang selalu ada halangan. Aku ada acara ini itu, mamah ada acara ini itu. Pengennya gini gitu, kenyataannya gini gitu. Padahal seorang kawanku berencana mau main ke Semarang dan menginap sehari di rumah. Mamah juga udah setuju. Tapi sms tadi, yang kuterima sewaktu bangun tidur, membuatku menjadi a hundred per cent. Mencelikkan. Hash!

Rasanya sudah lama banget gak pulang. Dan aku rindu pulang. Padahal baru sebulanan kayaknya. Yaaa.. kalau gak kangenan, gak aku. Aku memang perindu ulung. Hahaha. Tapi gak papa, kuambil hikmahnya. Setidaknya aku bisa muas-muasin diri di jogja, sebelum liburan semester yang sangat panjang dan akan sangat membosankan. Membayangkannya aja males banget. Rrrrr.. dan hikmahnya yang lain, aku bisa lebih konsentrasi untuk UAS, masalahnya kalau di rumah, aku gak bakal belajar. Padahal gatau juga tuh kalau di Jogja belajar apa gak. Hehehe. 2 minggu libur minggu tenang. Aku punya banyak waktu untuk banyak hal. Sip! Hajar gan!!

Tidak ada komentar: