Rabu, 28 April 2010

“Adiknya mantan saya”

Ahh.. kok jadi ber-saya-saya yah? Hahaha.

Wawan, adalah adik kedua mantanku. Sebut saja mantanku itu kebo (haha! Asem! Geli aku jadinya!). Si kebo itu anak pertama yang punya dua adik, dan laki-laki semua.

Adiknya yang pertama namanya Dedek. Sudah kuliah, tingkat satu. Harus diakui dan aku rada sebel juga mengakui kalau si Dedek ini sangat ganteng dan lebih ganteng dari kakaknya yang notabene pernah jadi pacarku. (ciiee..) Badannya memang tidak sebagus kakaknya yang tinggi dan atletis, tapi wajahnya tipikal cowok boyband gitu. Hmm.. Tuhan memang adil. Anaknya kalem, cool abis, pandai bermusik, tidak terlalu tinggi, rada gemuk, tapi terakhir kulihat dia kurusan. Dan, eng ing eng! Tambah ganteng aja. Hahaha! Astaga! Aku cuman tahu dikit-dikit, dari pertemuan kami yang bisa dibilang cukup sering, dan dari cerita-cerita kakaknya.

Dulu, waktu kecil, kata si kebo, Dedek itu anaknya ceria banget. Trus, si Dedek dan Kebo itu kayak anak kembar, mungkin karena usianya cuman terpaut satu tahun. Mereka itu soulmate, gitu ceritanya, kemana-mana bareng, bajunya kembaran. Si Dedek suka banget difoto, beda sama kebo yang gak suka difoto. Sadar diri kali yee..(haha, ampun Bo!) Pernah suatu kali aku lihat foto-foto masa kecil mereka. Astaga, emang dasar si Dedek ini banci tampil banget. Masak dari foto sebanyak itu, foto si kebo cuman beberapa gelintir doang. Ck..ck..ck.. Tapi kata Kebo, adik pertamanya sekarang berubah, tidak seceria dulu. Mungkin kalau dinyanyikan gini:”adikku dulu, tak begini, tapi kini pendiam sekali”. Hehehe. Mungkin dia sedang mencari jati dirinya. Yah, gak papa, yang penting masih tetep ganteng. LHO?? :-D

Nah! Kembali ke tokoh awal. Adik kedua Kebo yang bernama wawan. Yang belakangan terakhir, pasca aku putus ama Kebo malah jadi tambah akrab. Lucu lah pokoknya. Si wawan ini masih kelas dua SMP. Aku belum pernah ketemu ama dia memang. Dia kan tinggal di Aceh, beda ama dua kakaknya yang merantau. Tapi kalau dilihat-lihat fotonya, dia rada mirip ama kebo. Cuman manisan wawan, manis kalau difoto, fotogenik. Hehehe. Gatau juga aslinya. Pertama kali kenal, lucu. Si Wawan ini nyolong HP si kebo waktu kebo ngabisin liburan di Aceh, saat kebo lagi enak-enaknya tidur. HP kakaknya itu, dibawanya ke sekolah. Dan Si wawan yang emang iseng gak ketulungan ini sms aku. Aku rada curiga waktu nerima smsnya. Kok bahasanya kebo rada beda. Dan gak kubales sms kebo yang ternyata diketik ama si Wawan ini. Lalu malamnya si Kebo cerita perihal sms itu. Hahaha, aku geli. Dasar bocah usil! Pikirku. Lalu, lewat telpon, aku diperkenalkan dengan si wawan. Anaknya cheerful, girang, lucu, nyenengin, ngocol. Tapi kelihatan banget masih bocah. Yang lucu, adalah waktu dia tanya, kenapa aku mau pacaran ama kakaknya. Hahaha. Itu awal pertama aku kenal wawan, by phone..

Setelah lama, si wawan ini ngeadd aku di FB. Kuapprove dan dia berada di friendlistku. Kadang wall-wallan, coment-comentan, ngomongin kebo. Hahaha! Lucu deh! Suatu hari, setelah aku putus ama kakaknya, kami bertemu di FB, sama-sama lagi OL, dan chat lah kami. Dia ternyata lagi diliput gundah gulana. Ada masalah ama ceweknya. Dasar anak zaman sekarang. Hehehe. Ceritanya off the record yang jelas. Trus kami ngobrol panjang lebar. Aku juga cerita ke dia kalau aku dan abangnya uda gak barengan lagi, hiks.(hash!). Tapi berhubung aku mau ada acara nonton jazz sama temen, kusudahi obrolan kami. Lalu kuberikan nomorku, supaya dia bisa nglanjutin ceritanya yang terputus lewat sms. Kasihan kan anak seumuran segitu kalau lagi ada masalah suka bingung mau cerita ke mana. Udah kayak adikku. Meski tuaan adikku setahun.

Mulai banyak inbox dari dia, minta saran dan nasehat, cerita tentang ceweknya, tentang dia, tentang kebo, tentang hubungannya dia ama kebo yang lucu. Gengsi-gengsi sayang gitu deh… Mirip dan beda ama kakak pertamanya. Sama melankolisnya (huahaha!). Bedanya, adikknya gak jaim dan tahu bener cara memperlakukan cewek. Walau bandel, tapi sebanding dengan nilai akademiknya di kelas. Salut! Anak yang perhatian ama orang dan manis. Tumbuhlah menjadi laki-laki yang baik yah adikku Wawan…

Tidak ada komentar: