Jumat, 11 September 2009

mendadak sup buah

sudah kira-kira dua minggu umat muslim di dunia menunaikan ibadah puasa. aihh, ternyata nikmat sekali bisa ikut merasakan berpuasa bersama teman-teman dan orang terkasih. FYI, aku adalah seorang nasrani. dari kecil aku tak pernah erasakan yang namanya puasa. jangankan puasa, telat makan bentar aja sudah pusing, dan nyeri di perut, dan maag kambuh. baru, sekitar setahun yang lalu, semenjak aku kuliah di jogja dan ngekos, aku ikut berpuasa. awalnya aku hanya mau memraktekkan pelajaran PPKn zaman SD BAB "Toleransi Umat Beragama" hahaha. karna teman sekamarku seorang muslim, dan sangatlah tidak menyenangkan jika dia harus sahur dan berbuka sendiri. jadi, begitulah awal mula aku mulai belajar dan mampu berpuasa.

setiap pagi aku ikut menemaninya sahur, kadang membangunkannya juga, kalau kawanku itu belum bangun juga. terkadang, jika sampai kampus gak kuat dan gak tahan godaan, aku membatalkan puasa. hahaha, dasar! tapi maklumlah,kan masih belajaaar. tapi akhirnya sempat beberapa kali aku berhasil puasa penuh, sampai lemes-lemes gitu. tapi benarlah, puasa memang nikmat.
Tapi itu dulu...
sekarang aku sudah mampu berpuasa penuh dengan sangat baik dan sukses besar. bahkan alasanku pun berubah. aku berpuasa karna aku ingin berpuasa. FYI, aku sudah tinggal sekamar sendiri sejak Mei kemarin. awalnya aku selalu bangun jam tiga pagi dan sahur sendiri. niat banget khan?? tapi sekarang aku punya teman untuk bersahur bersama, karna seminggu ini seorang sahabat menginap di kosanku. di kampus juga benar-benar tahan godaan, yaaah.. walaupun seringkali ngomong laper dan lemes banget. tapi hampir setiap hari aku puasa. hanya pas gak sahur aja aku gak puasa, itu pun cuman beberapa kali.

suatu hari, ketika kami [aku dan sahabatku yang menginap tadi] masih menjalankan ibadah puasa,kami membuat rencana untuk berbuka puasa bersama dengan menu kesukaan, sup buah pakai durian di dekat gerbang kampus. memang di bulan puasa ini, jika hari sudah mulai sore-sore gitu, jalanan, apalagi daerah sekitar kampus pasti ramai dipadati para penjual makanan dan es.

di kosan aku sudah menunggu waktu berbuka dan menunggu temanku yang sedang ada acara rapat di kampusnya. lumayan juga nungguinnya, sampai adzan dan sahabatku itu belum datang juga. sampai akhirnya dia datang, dan kami segera menuju ke target operandi. hash.
kami memilih tempat yang lighting dan suasananya oke. dan akhirnya kami memutuskan untuk membeli dan nongkrong di tempat sup buah di bawah sebuah baliho besar.
pertama, mengapa kami memutuskan membeli di tempat itu, karena ngeliat buah durian yang digantungin di gerobak. izh izh izh.. mantap banget kayaknya.
tapi setelah duduk di hamparan tikar, jiah, aku mendadak punya perasaan yang gak enak. kesannya gak meyakinkan gitu sup buahnya.
dan benar saja. pertama kali setelah disajikan, aku langsung mencari letak keberadaan si buah durian yang kuidam-idamkan. my gosh! masa gak ada dagingnya, cuman biji durian yang ada sisa-sisa dagingnya dikit n tipis banget. hurg! marmos!
potongan-potongan buahnya juga gak niat banget, besar-besar dan gak teratur. dan kuperkirakan, buah-buahnya juga gak terlalu segar. ya ampuuunn.. kesabaranku benar-benar sedang diuji sepertinya. yang lucu, sewaktu kami sedang bersantap, aku membaca tulisan "Es kunir dan Gulas" di balik grobak.ahahaha, begitulah para penjual yang pandai membaca peluang di saat-saat penuh rahmat ini.

waktu sudah selesai menikmati sup buah tadi dengan setengah hati, kami pergi membayar, dan ternyata,sup buah pakai durian yang biasa dijual dengan harga Rp 7000 ini dijual dengan harga Rp 8000. harrgghh! bukan masalah seribunya, tapi kekecewaan kami terhadap menu yang harus dibayar.
tapi biarlah, toh bulan ini bulan yang penuh berkat dan ampunan khan??
hehehe, bagi umat musim di seluruh dunia, selamat menunaikan ibadah puasa kawan!!! happy fast!!

Tidak ada komentar: