Selasa, 05 Mei 2009

tragedi selasa pagi

tadi pagi, aku punya 2 rencana. hanya rencana kecil. tapi penting. dan saat jam sudah menunjukkan pukul tujuh, aku bergegas. soalnya kalau tidak cepat-cepat, aku bisa telat kuliah. sebelumnya aku sudah sarapan lho!! kenapa kayaknya aku lebai banget?? karena hari ini, setelah lama tak sarapan apalagi makan nasi, aku sarapan dengan nasi. wehehe. trus efek sampingnya aku jadi sakit perut. hanya penyesuaian lagi kupikir.

oke! kembali ke dua rencana tadi. rencana pertama, aku akan ngeprint tuga pancasila yang sudah setengah mati kukerjakan. dan dengan sepenuh tenaga tentu saja. tidur jam 1, dilanjutkan lagi jam 4. Great!! akhirnya slesai. makanya jangan suka menunda-nunda tugas! beginilah jadinya. kurang tidur, lalu malah bolos kuliah pancasila gara-gara ngantuk gak ketolongan dan mriang. [HLOH! piye jal?? malah bolos kuliah pancasila] tapi tenang.. udah nitip absen dan tugas.[contoh mahasiswi hina! jangan ditiru!] ahaha. kembali lagi. dan rencana keduaku adalah, ke atm buat ngambil kiriman uang dari papah.[ya ampuun yov.. mau ngambil uang aja direncanain.. LHoh, iya no!, semua harus terencana, kan perfectionis. ahaha]

aku segera menuju target pertama, yaitu rental. setelah bertanya pada ditta rental mana yang sudah buka jam segini, aku segera menuju kemari, salah! kesana maksudku. di sana udah ada mas-mas dan mbak-mbak yang ngeprint tugas juga. lalu aku duduk, ngantre, karena printer cuman satu. selang lima menit, aku masih duduk, menunggu giliran, karena printer belum nambah juga, masih satu. hhee. baru setelah itu, mas petugas rental bilang ke mbak-mbak sebelum aku, begini katanya," mbak, masih mau nungguin?? ini masnya masih mau ngeprint banyak soalnya, 40 lembar.." entah mbaknya yang tadi ditanyain jawab apa, tapi dalam hati aku bilang,"whaatt??, serius loe mas?? kenapa gak bilang daritadi?? sialan!", tapi cuman dalam hati lho yang tadi itu, belum disuarakan, hassh!

aku langsung menunda rencana pertama. yasudah, dalam hatiku, toh, kuliah filsafat pancasilanya juga jam 10. tar habis kuliah india masih bisa ngeprint kok. jadilah, aku langsung berangkat ke rencana kedua. keluar dari gang senggol, ahh! maksudku gang kampung kosanku,sagan tepatnya, aku menyeberang [udah di jalan raya niy ceritanya], aku sudah menoleh ke belakang dan perasaanku mengatakan 'aman'. inilah salahku! kenapa aku pake perasaan pas nyebrang?? kenapa aku gak pake mata?? eh, salah juga yaa? harusnya kan pake kaki?? ahh lupakan, singkatnya aku langsung mengayuh sepedaku dan menyeberang. tiba-tiba ada suara .. ccciiiiiiiiiiittttthh... dubraaaaaakkk.... sesuatu menabrak sepedaku dari belakang, dan ketika aku menoleh, aku mendapati sebuah motor dan seorang wanita yang sudah tergeletak, FYI, aku dan sepedaku anehnya baik-baik saja. aku malah masih dalam posisi sangat bagus di atas sepeda. cuman kayak orang berenti doang gitu. bayangin!! aneh kan?? padahal aku yang ditabrak lho! keras lagi! bunyinya aja dubraaaaaaaaakkk, bukan dubrak...hash! tapi, oh my God!! thank's a lot kami [aku dan sepedaku] baik2 saja..
.
eiitss, cerita belum selesai. aku masih sangat amat shock dengan kejadian itu, tapi tetep tenang, lalu turun, menyetandardkan sepedaku, segera menghampiri si penabrak yang tak bersalah tadi. [soalnya jelas, aku yang salah, nyebrang pake perasaan.hash!] aku menghampirinya, mau membantunya berdiri atau memberdirikan motornya, tapi udah keduluan orang lain. aku langsung minta maaf. berkali-kali aku minta maaf, mungkin ratusan kali, tapi mbak si penabrak tak bersalah itu terus saja marah-marah dan ngomel-ngomel. aku hanya minta maaf terus dan terus.

" maaf ya mbak... maaf"

"kalau mau nyebrang tu liat-liat!!!!!! jangan asal nyebrang aja!!!!! bla bla bla!!!!!!"

" iya, maaf mbak, saya minta maaf, " [masang tampang nyesel n merasa bersalah banget, padahal gak banget-banget nyesel n merasa bersalahnya, ups! hehehe]

"@#%!@$%&"+_)*&*^^%^%PIAHY&@%$&!!!!!! bla bla bla" [masih marah, jelas! kayaknya omongannya sama kayak yang di atas]

"maaf..maaf... maaf mbak.. mbaknya gimana?? gak kenapa-kenapa??" [kurang care apa coba aku??!!]

"gak kenapa-kenapa gimana??!!!! ya sakitlah aku!!!"[ sambil ngelus-ngelus tangannya yang sakit]..*hux jadi kasiyannn...

capek juga ngomong maaf terus, lalu aku bilang,

"iyaiya...maaf ..maaf ya mbak [kok lagi??] , tadi buru-buru" [kalau tahu bakal disemprot lagi, gak ngomong gini aku]

"emangnya kamu aja yang buru-buru!! saya tuh juga buru-buru!!!"

tiba-tiba ada bapak-bapak datang dan menengahi kami. bapak itu bilang, " udah sini-sini ke pinggir dulu, diomongin dulu.. yang enak.. enaknya gimana??"

mbaknya terus saja ngomel-ngomel.

lalu bapaknya tadi tanya ke aku," mbaknya gak papa??"

aku yang dalam keadaan sehat walafiat jelas kaget ditanyain kayak gitu, lalu kujawab, "iya pak, gak papa"

eh!! si mbaknya sewot , merasa gak dipeduliin, coz dikira bapaknya mbak judes itu baik-baik saja, soalnya posisi mbaknya udah di atas motor, udah siap mau cabut.

"LHOH!! yang sakit tuh saya pak!! dianya sih baik-baik aja!! kok dia yang ditanyain!!" [lama-lama mbaknya kok lebaiii yahh?? minta ditampar kayaknya *padahal aku yang salah..hhee, abisnya...caper banget sih dia]

aku tetep minta maaf dan masang tampang memelas. akhirnya hati mbaknya luluh juga, intonasi bicaranya mulai diturunkan walau kata-katanya masih sama,

"besok lagi kalau nyebrang hati-hati! liat kanan kiri! jangan asal nyebrang aja!"

" iya mbak, skali lagi maaf ya.."

lalu kami berpisah, dengan sport jantung masing-masing. dan kulanjutkan perjalananku.

What a wonderful morning!! Thank's Christ!!

1 komentar:

rini ganefa mengatakan...

ya ampyun nok,makanya jangan suka ngalamun kayak mamah hahaha.........kemarin mamah naeg mtr sambil ndlenger, temen2 teriak, wah nyaris ditabrak colt barang2. ya itu, gara2 keasikan liat ke kanan. lha tadi, malah mobil sedan hahaha
mbaknya emang lebai, dia tuh ga sakit tapi saking kagetnya hahaha
kamu hebat, sabar banget. kalo mamah dah tak bentak, "saya kan dah minta maaf, saya ngaku salah. mbaknya ini gimana tho? maunya apa? nasi goreng ato sate kambing?'wakakaka..............