Rabu, 27 Mei 2009

kalau aku begini [saat mata terasa lebih berat dari biasanya]

sedang mengantuk berat saat ini. semalam tidur kira-kira dua setengah jam di kontrakan sita. menyenangkan memang. nonton sebuah film yang keren [The reader, tontonlah, filmnya oke pokoknya.] bersama uniph dan tentu saja sita. hanya bertiga, tapi mengasyikkan. uniph berniat untuk tidak tidur sampai pagi, tapi beberapa menit menonton, dia sudah tepar. tinggal aku dan sita. usai film selesai, sita tidur, aku masih harus berkutat dengan tugasku. yang kebetulan sita tak mengambil mata kuliah itu, dan uniph [sepertinya] tak tahu atau [sepertinya] tak mau tahu dengan tugas itu. jadilah aku sendiri, mengerjakan tugas yang sudah separoh kukerjakan siang harinya. setelah tugasku selesai pun aku tak kunjung tertidur, kantuk datang dan pergi sesuka hatinya memang [dasar!]. sampai entah pukul setengah tiga mungkin aku baru terlelap, berkali-kali terjaga. jam lima kurang bangun, bingung mau ngeprint tugas gimana karna sita masih tidur. jam limaan baru [terpaksa] kubangunkan sita. dan mengeprint tugas. lalu aku dan uniph pulang untuk mandi dan bersiap kuliah.

tiba-tiba aku berpikir. sekarang semuanya kok jadi datar yah? aku mulai jarang bad mood, aku jarang sekali menangis, aku jarang merasa teramat bahagia, aku jarang merasakan semangat yang menggebu lagi, aku jarang diliputi ketakutan, jarang bisa benar-benar serius melakukan sesuatu hal. kenapa yah?? bagaimana kalau aku terus-terusan begini?

aku butuh motivasi dan stimulus kayaknya, ahh mulai manja lagi nih. belum ada yang bisa sukses membuatku menjadi 'one hundred %' [ehehe]. tapi aku mau aku sendiri yang buat aku jadi 100% lagi, bukan yang lain atau orang lain.

hmm..hanya butuh warna baru mungkin. lagi-lagi masalah yang sama sepertinya. jenuh dan penat. sempat merasakan warna pink yang bermotif hati belakangan ini, entahlah akan bertahan berapa lama. semoga itu bisa jadi bagian yang membuatku banyak berubah menjadi lebih baik. kata orang, kalau jatuh cinta itu bawaannya indaaaah semua. tapi apa aku sedang jatuh cinta? pada siapa? ahahaha, biar aku saja yang tahu, dan orang-orang terdekat tentu saja. karena berkali-kali kurasakan itu dan berkali-kali juga luntur warna pink beserta motif hatinya. itu biasa.

ingin bertemu banyak orang baru, ambil aura positif mereka, dan belajar sebanyak-banyaknya dari setiap orang yang kutemui. ingin benar-benar merasakan yang orang sering rasakan pada lawan jenis [cinta]. belum berhasil menemukannya padahal sering berpapasan. ingin menjadi manusia yang seutuhnya, begitu kata mamah. ingin benar-benar menikmati semua sisi kehidupan. ingin menjadi lebih dan lebih dewasa lagi.

Tidak ada komentar: