Kamis, 23 April 2009

"MANISS . .", kataku.

hari ini, aku mau menyebutkan macam-macam hal yang masuk kriteria manis. tentu saja, sudah jelas dan terang! manis menurutku. mau tahu?? check this out!!

sebelumnya aku mau menjelaskan, bahwa manis itu merupakan kata sifat yang sering dipakai orang utnuk menggambarkan sesuatu. entah keadaan, rasa, bentuk, sifat, dll. dan pastinya anggapan orang tentang sesuatu yang manis itu berbeda-beda. manis itu relatif, itu jika dibahasakan. dan akan kutunjukkan seberapa tingkat manis, menurutku. dan seberapa manis aku. [Hloh!! kalau ini ngaco, cz jawabannya udah jelas -aku: manis semanis-manisnya yang manis, hhaa, nista!]

1. lagu yang manis itu [menurutku], yang bisa membuatku berdebar, mungkin menangis, dan yang parah, tak bisa tidur. ngeri yah?? bukan lebai ini. hanya kejujuran. aku akan ratusan kali memutar lagu yang kuanggap manis, atau sangat manis.

2. kejadian yang manis. kejadian dimana, emm.. terlalu banyak kejadian manis dalam hidupku. ahaha. oke, yang baru saja terjadi. semalam, aku benar-benar suntuk di kos. mp3 kesayanganku sedang rusak [hampir mati rasanya]. lalu aku berniat menciptakan musik sendiri, maksudku gitaran. ealaaah, dikirain nyiptain lagu yahh?? hahaha. lalu kuambil gitar dan mulai kumainkan. tapi memang itu lirik yang pertama yang kunyanyikan. lagunya slank kalau gak salah. lalu, lama-kelamaan, bingung mau nyanyi apa lagi. dan mbak kostku-mbak eka, datang. aku rada terganggu, soalnya, niatan pertama mau ngautis, nyanyi-nyanyi sendiri gitu maksudnya. waktu berselang, aku lupa kenapa tiba-tiba kenistaan [kata fav.ku untuk saat ini] ini terjadi. aku dan mbak eka tiba-tiba semacam membuat konser 'Padamu Negeri', tahu maksudku?? kami menyanyikan hampir semua lagu wajib yang kami pelajari semasa sekolah. dengan diaransemen ulang [beehhh bahasanyaaa] dalam berbagai jenis musik. jadilah kami gila-gilaan menyanyikan lagu-lagu wajib itu. hahaha. dan berkali-kali aku dengar mbak eka ngomong, "astagfirullah alladim", gara-gara lupa teksnya. "warga negara macam apa aku?? tak hapal lagu kebangsaan sendiri??" aku hanya tertawa. terus tertawa sambil menyanyi dan memainkan gitar ketika kalimat itu terlontar.[kebayang gak?? nyanyi sambil ketawa?? sambil main gitar pula! ahahah] manissnya

3. ada lagi yang manis, saat-saat aku jatuh cinta [kali ini nyuri lirik lagunya tompi]. entahlah, seberapa sering aku jatuh cinta. dan siapa saja yang pernah jadi korban kejatuh cintaanku.[teramat sangat sering, kaya orang makan aja. eh! kalau itu keseringen ding! hihii] tapi rasanya... ini hal yang sangat manis yang pernah kurasakan. mengingat semua yang pernah terjadi pada kami [?], momment yang kami [?] pernah lewati, wahahaaa, kalau diingat, rasanya dunia ini berputar sangat cepat, lalu 'pusing', lalu linglung, lalu senyum-senyum sendiri, lalu tak bisa tidur, lalu mual, lalu, lalu, lalu, ahh begitulah, kau pasti pernah merasakannya. tapi bener. aku lebih seneng jatuh cinta, daripada mencintai. entahlah. rasanya kelewat manis dan sangat indah. suliat dibahasakan seberapa manis itu. ck ck ck,

4. rasa manis. hhmm. semua yang memakai gula, tentunya manis. kalau ini, semua orang pasti tahu. tapi aku suka manis yang mengandung rasa dan kesan yang berbeda. aku suka manis pada coklat. manis yang lumer di mulut, ada rasa susunya, sedikit pahit jika dark chocolate, dan ada unsur candu. yang membuat penikmatnya ingin lagi dan lagi. lembut dan nikmat pokoknya.

5. lelaki manis. hhhmmm bagaimana yaaa?? susah. lelaki manis itu yang kulitnya tak putih. jelas. yang menurutku lucu. yang enak didengar. yang menarik untuk di'cicipi'[ahaha! kek manae ituu?]. yang menganggap seorang wanita itu sebagai sesuatu yang memiliki kemanisan tersendiri. yang memiliki sikap dan hati yang manis. yang memiliki mata yang manis, yang proposisi senyumnya pas!, yang tingkah polahnya indah, yang sedikit pemalu, yang sedikit berbicara, yang pandai membawa diri, yang nice dan memiliki sebuah paham : romantisme, hha!! yang bisa menyebabkan desiran-desiran halus dan menyenangkan. [ceileeeeh]
*hayooo, ada berapa kata manis di atas??

6.hujan itu manis[ kalau kubilang, sangat manis malah], puisi itu manis, musik itu jelas manis, seni itu pastinya manis. semua yang aku bilang indah seringkali juga manis. 'kamu' itu juga manis. ahahaha.

7. aku suka yang manis-manis. semua yang manissssssssss

Tidak ada komentar: