Kamis, 04 Desember 2008

curahan hati

siang ini
sempat dilematis, [ohh bahasaku]
ingin absen kuliah atau tidak
sempat terpengaruh sana-sini
termasuk teman terdekat yang lagi males kuliah [sita dan univ, uups! kelepasan]
hhh, atmosfernya memang lagi begini
penuh godaan
tapi aku lulus lagi
lulus, karena akhirnya aku mengikuti kuliah pancasila yang nyaris 20 menit selesai lebih awal
dan, aku rasa kuliah hari ini tidak cukup membosankan

hari ini hari yang aneh
karena aku berlaku berbeda dari rutinitas biasanya
rutinitasku: hari kamis, aku cuman ada satu mata kuliah. pancasila. itupun jam 1, tapi aku bangun layaknya ada kuliah pagi. jam setengah 6 sudah bangun dan siap-siap. ke kampus, lalu ke perpus, biasanya ngerjain tugas, baca-baca, atau ngenet. sampai kapanpun aku bosan. sampai jam satu, sampai kuliah pancasila dimulai. kadang keluar bentar ngumpul sama anak-anak.

kenyataannya, hari ini: sedikit flash back. aku sekarang punya kesibukan baru yang sedikit menguras tenaga tapi banyak menyita waktu. tapi sekarang baru kusadari, ternyata juga banyak menguras tenaga. apa itu?? menggambar! sedih, menyadari bahwa ternyata aku sudah tidak memiliki kesibukan selain kuliah. marching band sedang berhenti sebentar, karena sudah pelantikan pemula dan sedang konsen GPMB. akan ada latsar selanjutnya, entah kapan untuk pelantika anggota tetap [sepertinya]. sande monink, sudah, bisa dibilang sama sekali tak pernah disms untuk latihan, sejak sinetron yang dibikin bassisku [sakit!]. panta rhei, entahlah, baru mendaftar sih, dan menunggu tindak lanjut dari pehak yang bersangkutan [apa siiih]. jadilah aku begini sekarang, tanpa kegiatan yang berarti.

temenku seorang cewek berambut cepak, pipit, memintaku untuk memberinya les prifat gitar secara profesional [ceileeh] dan aku akan dapat honor atas itu. aku menyanggupi. tapi belum jalan sih. itu mungkin akan jadi kesibukanku berikutnya. tunggu waktu. eiits, kembali ke menggambar.

jadi begini. suatu hari mbak eka [tetangga kosku yang kuliah di akper] meminta tolong untuk menggambarkan susunan rangka dan otot yang cukup rumit dan.. yah begitulah. dia dikasih tahu ditta. ditta bilang kalau aku bisa/ pintar/ atau apalah [yang ditta bilang] dalam menggambar. aku menerima permintaan tolong itu dengan senang hati. tanpa pamrih [benarkah?] hhe, karena aku suka, mungkin cinta menggambar. ahh tidak! cinta terlalu berlebihan. lagipula, aku merindukan saat-saat membuat karya seni di pelajaran seni rupa semasa sekolah. aiihh, indahnya.. dan kukerjakan gambar itu dengan penuh semangat. singkat cerita. teman-teman mbak eka mengetahui bahwa gambar itu bukan hasil karya mbak eka, melainkan karya teman mbak eka, aku tentunya. haha. mereka akhirnya meminta aku, lewat mbak eka, untuk menggambarkan tugasnya dan tentunya dengan honor. dan di situlah awal mula karirku. dan tadi malam. aku dapat job lagi! aku harus menyelesaikan 5 gambar yang ternyat harus dikumpulkan hari ini. gila! semua gambarnya rumit. rangkaian pembuluh darah manusia, jantung, letak jantung pada saat bla bla bla di rusuk, dan satu lagi, tenggorokan [laring, dll]. aku belum tahu akan dibayar berapa. dan jadilah, malam tadi aku mengerjakan semua itu dari jam 7 malam sampai jam 3 pagi. didampingi oleh mbak eka [dengan setia, dengan suplai makanannya juga tentunya yang paling penting]. yang aneh. setelah tugas selesai, aku tak bisa tidur. tapi tetap, akhirnya kau terlelap. jam setengah 6 aku bangun, tidur lagi, berharap akan bisa tidur lebih lama dan lebih nyaman. tapi nihil. aku berkali kali terbangun, tapi tetap mempertahankan diri di kasur. sampai akhirnya. jam 7 aku bangun. hanya beberapa jam tidur.

oiya! lupa!
jadi kenyataannya hari ini: aku bangun, gitaran, sarapan, tidak langsung pergi ke kampus, aku harus piket kamar [seharusnya hari sabtu] karena besok sabtu aku di semarang jadi kita [aku dan ditta] switch begitu. panas-panasan untuk fotokopi, menyalin catetan, dan baru berangkat ke kampus jam 12nya. panaaaasssss!!

besok aku pulang!!! semarang!!!

1 komentar:

sita magfira mengatakan...

tadi sebenernya teramat sangat ingin kuliah.
tapi lagi malas melihat situasi dan kondisi [halah] 'sesuatu'.
jadi, aku putuskan untuk tidak kuliah, yangs.
hhihi.

pulang semarang yah besok?
haduu,! DAMN! i miss that town!
tapi jogja memaksaku tetap tinggal.
lebih tepatnya keadaan di jogja dan masku.
huvd.!!!