Senin, 01 Desember 2008

eiitss, hapekuu

entahlah sudah berapa lama aku bersama dengan hp ini. belum ada setahun yang jelas. walau kalau dilihat, hp ini kelihatan jadul banget. kelihtan bertahun-tahun atau mungkin berabad-abad, kalau aku lebai. hehe. nokia 6020 yang selalu menemaniku kemnapun aku pergi. kecuali ke kamar mandi. tapi kalau di kampus, bahkan ke kamar mandi pun dia ikut. hahaha, pentingkah??

dan kejadian ini terjadi pada hari sabtu, 29 november 2008 malam. malam setelah aku pulang dari persekutuan pemuda di gereja. aku pulang dan mendapati suasana kos yang begitu sepi, maklum malam minggu. malam yang indah aku pikir. bintang bertebaran, dan seperti biasa langit jogja di malam hari tak pernah benar-benar hitam. itu yang selalu membuatku bertanya-tanya. adakah yang bisa menjelaskan teorinya?? mengapa langit jogja di mlam hari tak pernah benar-benar hitam? sedangkan di semarang kebalikannya. langit malam hari di semarang selalu hitam pekat, awan tak nampak. apalagi kalau mendung, takkan kau temukan bintang menghiasinya. langit yang kulihat saat itu sedikit kemerahan di pinggirannya. bagaimana bisa disebut pinggir?? kalian tentu tahu bahwa bumi bulat. dan yang aku maksud pinggir adalah langit yang kedudukannya nampak seperti di sekelilingku, di sekitarku, bukan di atasku. dan langit di atas.. hhmm indah benar, bahkan awannya pun terlihat jelas, cuman tentu saja tidak secerah saat siang hari. sayang tak bisa aku tunjukkan lewat foto.

aku mengambil gitar, buku yang berisi lirik beberapa lagu kesayangan dan menikmati kesendirian itu di atas genteng. bisa kau bayangkan?? aneh, lucu, asik, atau apapun mungkin yang kalian pikirkan. tapi aku benar-benar merasa bahagia waktu itu. aku memainkan gitarku, dan menyanyi. hp aku letakkan di sebelahku, tanpa sedikitpun khawatir akan keselamatannya. saat sedang asyik-asyiknya gitaran, ada sms masuk. dan hp sudah tersetel nada dering beserta vibrate. bodohnya! aku lupa hukum gravitasi yang ditemukan issac Newton entah abad ke berapa. aku lupa dengan kemiringan genteng yang akan membuat kejadian yang seringkali tak diinginkan. dan benar saja! handphoneku bergetar, meluncur berlahan tapi penuh keyakinan. ahh! ya ampun Tuhan. itu hp satu-satunya yang kumiliki. aku sudah tak sempat menyelamatkannya dengan keadaan seperti ini. dalam hitungan detik, sudah kudengar suara hpku yang jatuh ke lantai bawah. pletak! [hah! mang gitu suaranya?? entahlah gimana suaranya]. aku masih shock berat. benar-benar bodoh aku. dan ada suara di bawah bilang,

"ya amppuuun, ini hpnya siapa?? kalau marah ama cowok gak usah pake mbuang-mbuang hp dong! buat aku aja sini!"
itu suara mbak tika. dan aku masih linglung, berdiri di atas sambil sesekali melongok ke bawah. sekarang aku bertanya ke Luluk,

" itu hpku, rusak gak luk? parah? masih bisa nyala gak? aduuuh!!"
dan aku mulai berlari menuruni tangga dan mendekati luluk,

"Pecah yov.."
aku tambah terpukul.

"hah! yang bener?? ancur banget?? bisa nyala gak??"
dengan pertanyaan bodoh itu aku masih saja belum berani melihat keadaan hpku sendiri [masih diliputi perasaa shock berat. halah]

dan akhirnya aku mengambil hp itu dari tangan luluk dan melihat sendiri. chasing belakang benar-benar pecah tak bisa dipakai lagi. tapi bukan masalah. masalahnya adalah: masihkah bisa menyala?? aku segera mencoba menyalakannya.. ahh, puji Tuhan. hpku nyala. masih shock, tapi sedikit bahagia. aku naik lagi ke atas, ke kamar, mencari chasing yang lain dan sedikit memperbaiki kerusakan. setelah beres, aku kembali lagi ke atas genteng, kali ini hp kukantongi, mendengarkan mp3, melihat langit jogja penuh bintang. hahahaha. Thank's God!! for everything!!

Tidak ada komentar: