Jumat, 17 Oktober 2008

aku hanya ingin menulis

"memang seringkali menulis harus dipaksa
jangan tergantung mood".
itu kata mamahku
begitu banyak pelajaran yang mamahku berikan memang
itu salah satunya
kalu Andrea Hirata bisa diliputi masa trance dalam menulis
sampai tak bisa berhenti
lalu masa apa yang meliputiku??
masa dimana menulis itu rasanya berat dan susah banget bagiku
yang terjadi padaku bukan masa trance karena ingin terus menulis
tapi masa trance karena bingung apa yang mau ditulis
saat ini suara Melly goeslow menemaniku dengan lagu kesayanganku
ini menjadi soundtrack film AADC yang booming waktu itu
BIMBANG
aduuh
indahnya lagu ini
apakah aku sedang rindu?
sedang bimbang?
sedang gelisah?
kenapa denganku?
aku merinding sekarang
mendengar lagu ini
mendengar petikan gitarnya
tidak hanya musiknya yang menyentuh
tapi liriknya
"ada yang hilang separuh diriku"
tepat sekali
cobalah dengar
rasakan dan pahami lagu ini
kalau perlu, cicipi bagaimana rasanya
tetapi aku kembali pada tema awal
aku bingung
aku masih tetap bingung
tapi aku tak mau terus-terusan bingung
aku hanya ingin terus menulis
menulis semua yang ingin aku tulis dan yang bisa aku tulis
jadi
simaklah baik-baik!!

Tidak ada komentar: