Sabtu, 01 Juni 2013

Running Man

Belakangan aku sedang tergila-gila dengan Running Man. Siapa yang tak tahu Running Man atau yang biasa disebut RM ini. Kebanyakan pecinta film2 Korea, Kpop, acara2 Korea pasti tahu. Running Man adalah sebuah acara reality show yang sangat terkenal di korea. Acaranya biasanya berisi tentang misi2 rahasia, games, pertandingan, lari2an, petualangan. Seru dan jenaka.  Tadinya sih gak tahu, bahkan gak begitu tertarik. Tapi karena banyak anak kontrakan yang ketawa-ketawa ngakak waktu nonton, aku jadi ikut nonton karena penasaran. Dan ternyata benar. Acaranya gak hanya seru, tapi juga sangat menghibur, seringkali malah emosional.

Acara ini merupakan sebuah acara yang lagi happening banget di Asia. Beberapa orang barat bahkan ada yang tahu. Tujuh anggota tetap Running Man ini menjadi daya tarik tersendiri di acaranya: Suk Jin, Jae Suk, Jong Kook, Gary, Haha, Ji Hyo, Kwang Soo, terlebih jika ada bintang tamu merupakan idola kita yang datang. Aku yang sering nonton film atau drama Korea pun cukup antusias dengan beberapa edisi sebab menayangkan bintang tamu kesukaan.

Awalnya aku hanya menonton edisi khusus yang bintang tamunya adalah aktor-aktor Korea kesayangan. Tapi semakin kemari, yang ada justru aku jatuh cinta pada karakter-karakter setiap anggota Running Man yang sangat menarik dan berbeda-beda. Latar belakang profesi dan usia yang berbeda membuat interaksi di antara mereka menjadi tontonan yang menarik, tentu saja di samping acara utama Running Man yang berisi tentang Secret Mission, games, dan sebagainya.

Beberapa hari ini aku bahkan seperti ketagihan. Kadang aku sendiri atau teman-teman di sekitarku merasa ini terlalu berlebihan. Gimana gak, yang biasanya aku suka nonton film sekali habis, kini justru menghabiskan waktu cuman buat nonton Running Man. Entah di kontrakan, atau di kantor. Gara-gara RM, aku jadi jarang nonton TV, atau melakukan kegiatan lain yang sering kulakukan. Tapi sepertinya, para penggemar Running Man pasti mengalami dan memahaminya. Dalam sehari aku bisa menghabiskan 4 edisi Running Man. Marathon film sekejap tergantikan dengan marathon RM. Setiap hari selalu kusempatkan nonton paling tidak satu episode. Kalau gak ada kerjaan, kesepian, bad mood, atau lagi sedih, yang kulakukan cuma menonton beberapa episode Running Man secara marathon. Dan memang kemudian terhibur sekali.

Tapi rasanya seperti ketergantungan dan nyandu. Kayak makan buah simalakama. Rasanya begitu butuh hiburan, tapi takut nyandu.  Orang bilang, segala yang berlebihan itu gak baik. Tapi, setidaknya ini bisa dijadikan sebuah pelarian yang postif ketika sedang dalam emosi yang gak baik. Terutama ketika hormonnya lagi naik turun. Anyway, aku sungguh sedang jatuh cinta pada Running Man, pada setiap karakter anggotanya yang menarik, lucu, jujur, enerjik, dan penuh semangat. Rasanya pengen ikut main bareng mereka, berpetualang, memecahkan kode-kode rahasia, ke tempat-tempat dan negara-negara yang seru, dan memenangkan perlombaan. Gila kali aku ya?

Tapi sebodo amat mau dikatain freak atau apapun. Yang penting aku menemukan kebahagian tersendiri di sini. Sama halnya dengan orang yang menemukan kebahagian mereka dalam game, olah raga, chatting with stranger, nonton film, dengerin musik, dll. Yah mungkin nunggu bosen aja kali yah. hahahaha, atau nunggu kehabisan edisi trus gak ada tontonan, trus galau mau ngapain. Trus mbuhlah, aku mau nonton lagi aja ah, biar mriang gembiranya hilang, biar sehat, terus bisa happy-happy lagi. Ah kangen kamu. *eh apa ini nyempil2 :p

1 komentar:

Lyea Apriliya mengatakan...

Bener banget unnie. Q jg suka banget ama Running man. Galo g nonton Running man. Unnie smg.a mana??