Jumat, 28 Juni 2013

Rooftop

Pernah suatu hari aku menghabiskan sore di atas kontrakan, tempat jemuran. Yah kalau bahasa kerennya rooftop. Seperti yang pernah aku ceritakan, menghabiskan waktu di rooftop ketika sore teramat menyenangkan. Angin semilir, pemandangan indah, lalu lintas pesawat dan berbagai macam burung membuat soreku nampak sempurna. Pernah juga, ketika malam, dengan beberapa kawan, entah Uniph, atau Sita dan Uniph, noongkrong di atas. Tak ada bangku jujur saja. Jadi nongkrong kami terlihat aneh karena berdiri. Hehehe. Hanya beberapa kali aku nongkrong malam di atas sendiri. Kadang karna lagi suntuk, kadang pengen aja, kadang gak jelas kenapa. Seperti malam ini. Tidak seperti biasanya. Biasanya ketika aku pergi ke rooftop pada malam hari, aku hanya memandangi pemandangan yang ada di bawah. Anak2 kos-kosan yang lagi pada nongkrong di pinggir Selokan Mataram, sambil makan penyetan dan ngobrol ngalur ngidul bersama kawan-kawannya, motor yang lalu lalang, dan sebagainya. Atau kalau tidak, aku yang mengobrol ngalur ngidul bersama kawanku. Tapi malam ini langitnya agak spesial untuk tidak diacuhkan. Alih alih aku melihat pemandangan di bawah, aku memandangi langit. Tidak terlalu banyak bintang. Tapi sangat cantik. Abu-abu kecoklatan, hamparan awan kumulus, stratus, dan sirus pun nampak gamblang. Dan tentu saja dilengkapi dengan lalu lintas pesawat terbang. Cantik sekali. Suka heran aja. Sejak kapan aku memerhatikan detail. Sepertinya dari kecil deh. Dan pemandangan di atas kontrakan malam ini membuat perasaanku menjadi luar biasa. Dua hari termehek-mehek karena maag kambuh, pms, dan puisi mamah sekejap sirna. I feel so good. Ditambah tadi kangen-kangenan di Sande setelah entah berbulan-bulan gak ke sana. O yes, life is good. (--> pas moodnya lg bagus aja :P). Oiya! btw, aku belum membuat Drawing challenge untuk hari ini. Malah uda ngantuk aja nih. Sudah dulu yah, aku mau siap2 menggambar. Slamat malam! See you! Muah! :)

Tidak ada komentar: