Selasa, 21 Mei 2013

Benevolentia

Namanya Benevolentia. Sepertinya aku pernah cerita tentangnya. Sudah sekitar 4 tahunan aku menjadi guru lesnya. Kalau gak salah, umurnya sekarang 16 tahun. Kelas 1 SMA. Hobbynya, eumm sebentar, banyak: baca komik, menggambar, ngenet, donlot anime, nonton anime. Yaah.. kurang lebih begitu. Kecintaannya terhadap manga, anime, dan segala berbau Jepang membuat anak ini sedikit berbeda. Ya sometimes she looks unique, sometimes weird, sometimes attractive, but sometimes she even looks freak. Hahahaha. Peace Ben! Tapi by the way, she is totally talented and brilliant.

Berbeda dengan gadis seumurannya yang lagi sibuk2nya ngefans K-pop, girl band atau boy band, atau lagi getol-getolnya dengan cinta monyetnya, si Bene (nama panggilan kecilnya) justru asik dengan dunianya sendiri. Bene gemar menghabiskan waktu di depan komputer untuk menggambar atau berselancar di dunia maya. Dia suka membuat skets2 manga yang unik dan menarik. Dan ketika les pun, dia suka cerita banyak hal yang menarik dan nyentrik untuk gadis seusianya. Yang seringkali aku gak tahu.

Belakangan aku merasa, dia sudah tidak seperti murid les lagi, melainkan kawan baru. Kami, terutama dia, (Haha) kadang lupa tentang perbedaan umur di antara kami yang lumayan jauh. Ketertarikan pada dunia menggambar, Jepang, dan beberapa hal membuat kami merasa asik satu sama lain. Entah aku yang kegeeran, atau memang benar kami merasa asik satu sama lain. Hehehe.

Minggu malam yang lalu, aku datang seperti biasa untuk memberikan les. Sebenernya aku berniat meniadakan les, sebab ada acara yang lebih menarik dengan Uniph. Tapi si Bene bilang ada ulangan biologi, yang artinya "pokokmen kudu les". Jadi datanglah aku ke rumahnya agak telat, sekitar jam 8an, setelah acara dengan Uniph dipotong. Kebetulan aku membawa Nakko turut serta malam itu. Dia kemudian melihat beberapa foto di Nakko, dan tak henti2nya bilang "apik-e" pada beberapa foto. Baru aku tahu kalau dia juga suka langit. Setelah selesai melihat gambar foto2 Nakko, kemudian giliranku untuk mengambil foto karya2 Bene dan menunjukkannya ke kalian. Hanya beberapa sih. Karena terlalu banyak gambar yang sudah ia buat. Ini beberapa karyanya yg menurutku oke. So, enjoy..

Ini hasil eksperimennya menggambar di tembok dengan cat minyak.









Ini favoriteku. Terkesan gothic tapi juga artistic. :)

Ya ampun, ini yang terakhir penampakan si Bene. Suka sok malu2 memang. Tapi percayalah, sebenernya dia narsis  abis.


Eh, Ben, kamu baik2 aja kan? Kepalanya gak membesar kan? Hidungnya gak kembang kempis kan? HAHAHAHA



Tidak ada komentar: