Rabu, 01 Desember 2010

cerita di hari Senin -29 nov'10

hari ini spesial. Bukan, aku tidak sedang berulang tahun. Aku juga tidak sedang merayakan apapun. Hanya ada beberapa hal yang membuatnya spesial.
Seharian moodku bisa berubah-ubah dengan drastis. Mendadak begitu semangat, mendadak begitu senang, mendadak menjadi malas dan tidak mood.
Lalu, ketika malamnya, tiba di rumah Tya untuk memberi les privat, aku sedikit dikejutkan.

"mbak! mbak wiwik pulang. Aku yang buatin minum yah? Gak papa kan? syrup gak papa?"
"iya, gak papa, Ya.."
"Mau dingin apa panas?"
"dingin aja deh"
"pake es gak?"
"pake, Ya"

seketika, moodku menjadi sangat baik. Melihat Tya yang riang sambil meneguk es syrup yang mungkin, mendadak juga, menjadi begitu nikmat dan menyegarkan. Sambil sesekali bercerita dan mendengarkan ceritanya. Sembari dia merangkum pelajarannya, aku memerhatikannya.
Mata biru karena soft lens. Lesung pipitnya. Dagu lancipnya. Rambut pendek berponinya. Cerita-cerita mengenai; sekolah, guru, teman, anime, komik, gambar, film. Badan jenjangnya. Bandel, keras kepala, dan malasnya.Ah.. aku mulai menikmati menjadi guru les amatirnya, menjadi teman ceritanya, menjadi tukang gambar lepasnya.. hahah.
Dan mendadak, aku takut, jika suatu saat harus kehilangan momen ini. Ah, sudahlah, kita nikmati saja.. =)

Tidak ada komentar: