Sabtu, 16 Oktober 2010

MIMPI

belakangan, aku gemar bermimpi.
bukan, bukan mimpi yang itu. bukan berangan-angan ataupun berkhayal.
ini mimpi yang begini. yang ada dalam tidur.
seperti sebuah cerita pendek. kadang sekali habis, kadang malah berseri.

belakangan aku gemar tidur, di waktu yang tak lazim untuk tidur.
aku juga bingung kenapa aku begitu cepat lelah dan cepat sekali mengantuk.
kadang aku tidur di saat kuliah berlangsung. kadang aku tidur di sela-sela istirahat kuliah.
kadang aku tidur di sore hari ketika malamnya ada aktivitas lagi.
dua jam, satu jam, setengah jam, lima belas menit pun dapat. yang penting tidur. yang penting bermimpi.

dan belakangan, mimpiku temanya sama, tokohnya sama.
walau kadang judulnya berbeda. tiap hari, tiap mimpi. sama.
tapi tahukah kamu? itu yang membuatku cinta tidur. cinta bermimpi. satu dua menit pun tak apa. asal mimpi itu muncul lagi. karena, tak kutemui mimpi itu ketika aku terbangun. karena ketika aku sadar, aku tak bisa lagi menemui kejadian itu, tokoh itu, keberanian itu.
aku ingin tidur lagi ah, sebentar yah, hanya untuk melanjutkan mimpiku yang lalu.. hmm..

3 komentar:

Life In Mono mengatakan...

bagus banget ! suka !

rini ganefa mengatakan...

hehehe... pasti mimpi yg itu kan?

Yovi Amanda Sudjarwo mengatakan...

@wuri: hehehe, trims dear...
@mamah: yey sotoyyy