Rabu, 22 September 2010

my vacation 1



para pembaca dan blogger yang budiman (niru gaya ikal), apa kabar?? sudah lama gak posting nih. dan jangan kaget, bakal ada banyak cerita yang akan muncul perihal liburan lebaranku selama 2 minggu ini. memang gak kayak biasanya, liburan kali ini jadwalku padat, hais, ketemu banyak orang, ngelakuin banyak hal, asik deh pokoknya. masalahnya kemarin-kemarin sempet bosan dengan rutinitas. dan butuh banget refreshing. jadi, liburan ini cukup merefreshku kembali. baik lahir maupun batin. sampai ketagihan pengen libur lagi. hehehe. oya, aku juga mau ngucapin met lebaran nih! buat kalian semua yang merayakannya. minal aidin yaaa..

2 minggu ini ada beberapa kota yang kukunjungi. yaaa, walaupun masih deket2 aja sih. tapi bukan kotanya yg penting, yang penting jalan-jalan, dan kegiatan di kota itu. so, dicekidot aja nih...

minggu pertama liburan dimulai dengan kondisi fisikku yang kutu kupret! pulang-pulang Semarang langsung ambruk. mungkin kecapean kegiatan di Jogja. suka sok sibuk GJ. hahaha. jadi hari senin dan selasa aku cuman ngendon di rumah. padahal hari Selasanya janjian ama arta mau jalan. yodah dipending.

hari Rabu, badan uda enakan, tinggal meler-melernya aja ama bersin-bersin. Sore itu mendung bukan main. mamah nglarang aku buat pergi. apalagi aku abis sakit. tapi aku cuek aje meen. hajar langsung lah. sempet ujan-ujan gak niat gitu. sampailah di rumah arta, terus seperti biasa. acara jalanku ama arta emang selalu, tak lain dan tak bukan, berwisata mall. aku nyobain ke mall paragon di Semarang. mall baru, aku belum pernah masuk. desain bangunannya oke bgt dari luar. eh eh, ternyata dalemnya standar abis, gak ada istimewa-istimewanya. gak geol beud deh ah pokoknya.. emang dasar kalau berdua ama nih anak, bawaannya iseng mulu. dan sekarang si arta ternyata uda mulai berubah. yg dulunya gak pedean, sekarang anaknya pede banget. jadilah aku nemenin dia masukin tiap windows shopping di paragon, trus nemenin dia nyoba2in baju di butik-butik tersebut, trus, tanpa membelinya, kita keluar dari butik itu dengan pasang tampang polos dan tak berdosa, gitu terus, ampe gempor nih kaki..

mall pertama katam, kami beralih ke mall kedua. mall yang satu ini uda jutaan kali kami sambangi. jadi cuman masuk ke beberapa butik doang, gak semuanya siih. si arta beli dress jeans gitu. cakep deh. sayangnya lupa foto2.. hihihi. oya jadi inget waktu di paragon, kita masuk ke salah satu butik. turis ada skirt bunga-bunga cakep. tapi gak banget-banget. trus petugasnya dateng,  n bilang "silahkan mbak, dicoba dulu, diskon 20 % lho!" kontan, insting kediskonan kami tertarik seketika setelah mendengar kata diskon tadi. kami langsung menelisik, mencari label harganya. daaaann, eng ing eng.. harganya 400ribuan cong! astagfirullah. kirain cuman 20ribuan. haahahah. ini rok dari apa yah? kainnya biasa banget. modelnya juga standar. skirt gitu doang kok. di jogja, beginian paling 50 ribuan. anjrit banget dah. asli bakal gak laku tuh rok! hahaha. aku dan arta cuman berpandangan, abis itu keluar butik n ngakak bersama. padahal dress cakep yang dibeli arta waktu itu aja gak nyampe 200 kok. padahal cakep banget.. aje gileeee

trus kami muter lagi. makan, cuci mata, nyobain baju, sepatu. dan mampirlah ke daerah sepatu-sepatu. ada satu sepatu yang dari zaman batu udah aku taksir berat.. warnanya yang bikin ngiler. ada yang warna merah, biru, hitam, putih, kuning, hijau. mau beli yang warna kuning. masalahnya keren banget. tapi gak netral kalau dipake ama baju dengan warna-warna yang berbeza, kuningnya menyala, nyeter gelak!. setelah cukup pertimbangan, coba sana sini, dan saran arta, aku beli yang warna hijau. hijaunya soft banget. cakep. setelah puas jalan dan mall mau tutup, memang acara anak muda zaman sekarang ini harus segera disudahin. cabutlah kami. aku nganter arta pulang dulu, baru abis itu aku pulang. capek! tapi hepi... langsung sehat seketika.. hahahaha

hari kamisnya, giliran jadwal kumpul ama temen2 SD. sebutannya siih reunian. tapi gak reunian juga sih sebenernya. sebenernya ini acara kedua. soalnya acara reunian pertama yang nginep2an itu aku gak dateng. walhasil, acara yang ini aku dateng. kangen juga, dipaksa ikut juga. emang dasar suka dipaksa sih akunya. hahaha. hina dina. si carl janji mau jemput. kalau dia gak jemput, aku ogah dateng juga sebenernya. hahaha secara, uda lama gak ketemu ama temen2 SD, takut kagok2 gimana gitu. kalau Carl kan uda cukup intens kontakkan. walau cuman di dunia maya. oya, FYI, si carl ini kuliah di Malay, jurusan bisnis IT. namanya univnya aku lupa. sekitar jam 5an dia ke rumahku setelah bingung2 nyari alamat. hehehe. dia lalu keluar dari mobilnya, sedan warna krem, rada kagok juga sebenernya, udah 8 tahun gak ketemu  tambah gemuk, tambah gede, tambah cakep juga. wew.. heran deh, perasaan waktu itu masih ingusan deh. hahahaha. gak ding Carl.. terus pamitan ke mamah, berangkat laaay.. oya, kami gak langsung ke TKP nih. kami kumpul dulu di rumah Benny. hiyaa. nyampe sana malu, kagok banget. untung ada si Rully. cowok yang satu ini emang supel bukan main.dia langsung nyapa aku yang baru dateng,"kene yov! sungkem sik ah, sombong banget wong yogjo.." hahaha aku ketawa, dan mulai udah biasa. nyalamin anak-anak yang lain juga. yang ternyata uda tambah ganteng2 aja. haiss. ceweknya baru aku ama hesti. hesti ini emang sohib kentelku pas di SD. dari dulu ampe sekarang masih sama, masih tomboy bukan main. tapi keren, freelance fotografer. manteb dah. jurusan kuliahnya emang membentuk dia jadi tambah asik. tapi sekarang rambutnya panjang lho! padahal dulu selalu dipotong cepak kayak cowok. aiihh, masa SD. masa paling indah sedunia deh ah... miss that time deeply.

setelah kumpul di tempat benny, kami segera berangkat. TKPnya tuh di Kampung Laut. Resto yang setingnya macam di laut gitu. padahal kayaknya gak deh. gak tahu juga ding. yang jelas sekeliling restonya air. view lampu-lampu restonya asik banget. ternyata udah ada beberapa temen yang tiba di TKP dan nungguin kami, rombongan kedua. ketemu lagi, aku jadi lebih pede dan nyapa2 yang lain sambil nginget namanya satu persatu. hehehe. uda rada lupa. banyak berubah juga wajahnya. jadi kelihatan dewasa banget, cakep2. sebelum acara makan2nya dimulai, kami mulai ngobrol2 gitu satu sama lain. di meja besar persegi panjang. jumlah yang hadir ada 20. 16 cowo, dan 4 cewe termasuk aku. heheh. terus pada foto-foto juga. sayang si Hesti gak bawa kamera. cuman si Carl yang bawa DSLRnya. sipp!!

makanan tiba! ada ikan bakar, ca kangkung, dan cumi saus pedas. tapi sayang, porsinya dikit. aku aja masih pengen nambah, tapi uda abis-abisan. dibayar mahal-mahal gak puas. hahaha. dessertnya es krim buah naga kayaknya. kecut biyanget. asem! satu cup kecil. dan waktu aku gak ngabisin es krimku, si Rully bilang gini,"heh yov, itu es krim segitu 20 ribu lho! abisin rak?! (sambil ketawa)" aku kontan kaget. anjrit larang men, mung ngono tok. secup kecil pula! tapi emang lembut banget sih, enak, cuman asemnya itu lho. naudzubilleee.. aku cuman ketawa, sok sok ngergoh kantong, sambil berseloroh," berapa berapaa?? 20 ribu?? haiiss segitu doang, ngutang dulu deh yah.." hahahah. makan malam waktu itu abis satu jetian booo.. dengan porsi yang tidak mengenyangkan dan cuman untuk 20 orang. aje gileee cong... anak zaman sekarang kerjaannya ngabisin duit ortu mulu yah perasaan. tapi yo gapapa, kami beli suasana, kami beli tempat, kami beli momment. karena ini jarang terjadi saudara2. jadi perlu dimanfaatkan dengan baik. setelah selesai makan dan ngobrol, dilakukanlah sesi pemotretan. di bawah gerimis mengundang. dan baru tahu, ternyata sesi pemotretan melelahkan, apalagi kalau orang yg dipotret macam kami ini, susah diatur dan hebring mampus. hahaha. lebih melelahkan dibanding syuting ternyata. hash! hahahahahaha.

pulang dari kampung laut, kami gak langsung pulang, jalan2 muter semarang dulu. aku dan hesti ikut mobil Carl, cerita ngalor ngidul sampai ke rumah benny, ngedrop hesti. terus kumpul lagi. sekarang aku cewe sendiri. diajakin ngopi ama nongkrong, tapi sayang aku gak bisa ikut. soalnya besok pagi banget aku musti ke Kudus, belum packing, disuruh mamah jangan pulang larut juga. yawes! gak ikut deh.. yang jelas acara malam itu asik banget, kurang lama sebenernya ketemunya. belum sempet ngobrol sama semua anak. pokoknya banyak yang berubah dari mereka, tambah lucu, gokil, tambah pinter, tambah oke, tambah cakep, tambah wah.. uda pada nyetir sendiri2 juga.. beda banget lah dari masa SD yang ingusan abis. yaiyalaaaahhh..masih pada naik sepeda kalau ke sekolah, dianter ortu, jasa antar jemput. hahaha. cupu. rencana acara kumpul SD ini akan diadakan lagi nanti akhir tahun. aseeeekkk.. oya, dicekidot foto2nya juga nih..dari kamera Carl..
Fani, Hesti, aku

candid






Add caption
dari depan kiri: niko, fani, hesti, aku, miki, michel, angga, deni, carl (jongkok). baris kedua dari kiri: leo, kevin, rully, rendy, robby, asadi, reynold, benny, pacar leonis, leonis, yosia



muka jelek!

deg2kaaan, perahunya goyang2, gak bisa berenaaangg.. hahaha
hesti
carl

Tidak ada komentar: