Selasa, 03 Agustus 2010

SELAMAT ULANG TAHUN KEBO!!


Buat kamu yang berhari jadi.
Seingatku, setahun yang lalu, kamu tidaklah seperti ini.
Kamu  masih dipenuhi dengan ke-aku-an masa muda. Tak mau kalah. Meledak-ledak. Dan selalu tersirat,”ini aku, jangan macam-mcam denganku”, begitu menurutku.
Dan sekarang, kamu adalah pemuda dengan semua sisi lembut dan humanis. Kamu menang dengan mengalah. Kamu menang dengan bersikap selayaknya seorang pria dan bukan lelaki. Kamu menang dengan diam dan tak ingin ribut. Sekarang kamu menang atas dirimu.
Lalu, semakin lama mengenalmu, aku menemukan seseorang yang berbeda, Aku menemukan kamu yang semakin hari semakin menjadi dewasa. Aku sungguh bahagia. Bahagia untukmu. Bahagia untuk kedewasaanmu.
Kebo, tetaplah menjadi seseorang yang istimewa untukku, untuk semua orang di sekitarmu, untuk keluargamu, dan untuk Penciptamu terlebih lagi.
Kebo, teruslah bertumbuh menjadi lebih lebih dan lebih dewasa lagi. Lebih bijaksana. Lebih penuh kasih. Lebih melelaki. Lebih positif dalam segala hal.
Kebo, yakinlah dengan dirimu sendiri. Yakinlah dengan kemampuanmu. Teruslah memberikan yang terbaik. Teruslah belajar dan berjuang.
Kebo, banyak-banyaklah tersenyum, tertawa, bersapa, berbagi, agar harimu tak hanya hitam dan putih, tapi juga ada biru, kuning, merah, hijau, dan oranye.
Kebo, selamat berhari jadi yah..
Yudhistira Prabowo, si bego dan pethuk dari Aceh, selamat ulang tahun yah… Ayo makan makaaaannn!!!

Dengan sejuta doa dan sekarung cinta,
Yogyakarta, 2 Agustus 2010

Tidak ada komentar: