Selasa, 28 Juli 2009

hari-hari yang aneh

pernah denger orang nangis waktu denger lagu punk melodic??
pernah denger orang baca novel trus nangis?? pernah pastinya..
tapi kalau novelnya sama sekali gak ada bagian mengharukannya, trus yang baca nangis, pasti belum pernah denger khan??
begitulah, hanya orang bego yang melakukannya.
Upz!! berarti aku bego dong?? ahahah
gak laaah, namanya juga sedang sentimentil. hash.
dari sabtu malam, suasana hatiku sedang sangat buruk. dan yang menambah kegetiran hari itu adalah pacarku! [laiske yang!] ahaha. gak popo sakjane sih. aku rada lebai. tapi emang sedang sangat kalut dan labil akunya. ditambah si pacar yang entah emang cuek, gak sensitif, bego, atau lagi banyak pikiran. ahh.

dimulai dari hari minggu.
setelah pulang dari gereja, aku sarapan pagi, berharap ditemani seseorang, entah sita atau pacar, tapi akhirnya sarapan sendirian juga. kayak orang ilang di foodcourt. hash! gak peduli! pulang ke kosan baca buku, trus mbak2 kos yang lagi pada masak pempek ngajakin aku buat makan bareng. sejenak disorientasiku hilang dengan ketawa bareng n makan bareng mereka. lalu mbak ika berbaik hati menraktir kami minum es di mie bangka, dengan ngantuk2 aku tetap menghabiskan es teller yang malah membuat tenggorokanku bertambah kering. semacam ngantuk tapi tetep bocor. ahahaha, sok asik aja sebenernya di depan mereka, daripada ditanyain macem2??
pulangnya kuhabiskan dengan tidur, bangun tidur kuterus mandi, tidak lupa menggosok gigi, tapi habis mandi tidak kutolong ibu, karna ibuku di semarang dan aku di jogja [hash!] haahha.. lalu di kamar sepanjang malam dan kuhabiskan satu novel karya segal. smsan dengan pacarku malah memperkeruh suasana yang sudah keruh. asem tenan wis pokoke. jangan tanya siapa atau apa yang asem, wis! pokokmen asem wae. ahaha

hari senin, disorientasiku semakin menjadi, meracau. kuputuskan untuk pergi dari tempat maksiat ini. heh! heh! ngawur! kosanku bukan tempat maksiat ding! ehehehe. maksudku, aku akhirnya memutuskan untuk pergi jalan2 [baca:sendirian]. dan target pelampiasan disorientasiku adalah mirota batik. aku memang mau cari tas yang uda lama kupengenin di sana, eh! ternyata udah gak ada, malang banget nasibku ini. hux, trus melanjutkan perjalananku dengan berjalan sepanjang malioboro yang hari itu kelihatan sendu banget, hahaha, sepi gitu, ditambah aku sendirian, huaaaa, ngenes tenan. halah lebai! ahahaha. kubeli es krim, soalnya katanya es krim sangat bagus untuk suasana hati yang sedang buruk lho! makan sambil jalan, hmmm... lumayan lah yaaa, secara panas gitu khan? trus, es krim khan dingin gitu khan? [bego].
lalu kulanjutkan ke mall malioboro, aku sebenernya pingin beli2 [sombongnyaaa], dengan memasuki berbagai window shopping, tapi entah mengapa, hari itu, semua barang terlihat jelek di mataku. tak ada yang menarik! aku hanya berjalan2 melihat2 seperti anak ayam kehilangan induknya. lalu pulang naik trnsjogja yang luama banget datengnya n luama banget nyuampeknya, muter2 gitu. panas gitu, bikin tambah bete gitu. aku rasanya mau pingsan, baru kusadar, waktu sudah menunjukkan pukul 15.30, dan aku belum makan dari pagi. ngeri tok og. lalu aku makan di SS [baca:masih sendirian]. dan FYI, pacarku yang super nyebelin itu masak tho, belum ngabarin sama sekali. huft!. aku makan kyak orang gila. maksudnya makan sambelnya banyak banget. nasinya juga banyak banget. minumnya aja dua gelas. apa emang gitu ya orang kalau lagi disorientasi?? ahahaha. mungkin saja. lalu pulang, dengan amat sangat kekenyangan dan amat sangat disorientasi [lagi suka istilah ini]. berharap bisa tidur, tapi tak bisa tidur juga. dongkol sama semua orang, termasuk sita, yang janji dateng tapi gak dateng juga. huah! sumpek banget! dan tahu khan kalau seorang wanita sedang sumpek, apa yang dilakukannya?? yahhh.. aku juga melakukannya, beberapa hari ini. di kamar yang gelap, tiba2 pintu kamarku diketuk. tok tok tok [rada horor].. aku terperanjat! hash! makhluk apa gerangan yang mengetok pintu kamarku. hash lagi! pi... pi..., seorang wanita memanggil namaku. ahhh... ternyata makhluk itu, makhluk bernama sita. ahahaha senangnyaaa dia datang. lalu kami curhat2an gitu deh.. dia juga lagi bete ama pacarnya. yah... begitulah lelaki, ahahaha. malam itu, setelah cukup curhat, kami memutuskan untuk ke LIP, di sana ad pementasa teater yang temanya dari karyanya NH. Dini. wwaaah, secara aku suka banget ama karya2nya NH. Dini, aku langsung semangat 45 buat pergi ke acara tersebut. dan you know what?? teaternya kebanyak pake bahasa perancis gilak! ahaha, gak mudeng cuy!! aku ama sita cuman ketawa2 doang kalau ada adegan yang sekiranya lucu, padahal gak tahu apa yang sebenernya mereka obrolin. ahahaha. tapi gak semua pementasannya pake france language sih. ada juga yang bahasa indonesia. lalu pementasa ditutup dengan sapaan dari sang wanita yang kukagumi dengan sangat. NH.DINI. seperti biasa [kata mamahku] sangat jawa, dengan pakaian seorang ibu pada umumnya, seingatku tidak dengan kebaya, padahal biasanya beliau selalu mengenakan kebaya lho! tetap cantik, alau sudah setua itu, kira2 usianya 70an. charming, seringkali berbicara perancis dengan fasih.

begitulah... beberapa hari yang berat, tapi aku tetap harus sekuat batu karang. smangaaaaatttttt!!!!!!

1 komentar:

story of my life mengatakan...

berat aku dek.,ha3