Senin, 12 Januari 2009

sebuah pitch pipe

pitch pipe itu adalah alat tiup yang ukurannya kecil, ada enam lubang. dan setiap lubang mengeluarkan suara nada2 dasar pada senar2 gitar dari senar satu sampai enam. dari senar 1: E, B, G, D, A, E. gunanya untuk menyetem gitar. supaya suaranya sama seperti nada aslinya yang ada di piano atau alat musik yang sudah paten nada dasarnya.

itu jugalah kado yang diberikan temanku yosef di hari ultahku. walaupun ngasinya telat beberapa hari. tapi aku seneng. dia satu2nya temen kuliah yang ngasi aku kado. huhuhu. terharu. makasih ya sef!

iya, waktu itu , yosef dan iman ke kost buat ngembaliin gitarku yang dipinjamnya untuk perform, sekalian ngasi pitch pipe itu. padahal aku baru mikir. gimana caranya, kalau nyetem, nadanya bisa sama seperti nada asli piano. ehh... ternyata pertanyaanku terjawab sudah.

seneng banget. bukan sepenuhnya karena kado itu. tapi karena perhatiannya tentu saja. padahal bisa dibilang aku dan yosef gak terlalu akrab. tapi begitulah persahabatan, bagai kepompong. hahahaha. lagu dong!

1 komentar:

RUMAH YANG YAHUD mengatakan...

hey yoph... santai saja lah... aku tau alat itu bagus!!!! huwahahahha

btw, uda blajar baca not balok kah??? sekalian aja blajar sama yosep karena dia lebih expert lagi ngebaca itu not yang aneh-aneh itu...

selamat mencoba dahh!!! ngakngakngak