Rabu, 12 November 2008

selasa 11 nov [malam, dengan buku kaya katsoff di pangkuanku]

semua akan terasa sangat menyenangkan dan mengasyikkan jika kita belum tahu persis seperti apa dan tentang apa itu sebenarnya.
lebih menantang dan membuat penasaran kalau menurutku.
tahu yang kumaksud tentang apa??
ini sangat luas sebenarnya. tentang apapun.
tergantung persepsi kita masing-masing.
kali ini tingkat kenanaranku sepertinya sedang di puncak-puncaknya
menurut kamus besar bahasa Indonesia, nanar berarti: berasa pusing [karena mabuk, kena pukul, dsb], agak hilang akal, bingung, marah sekali, garang, tercengang-cengang.
satu kata yang kupilih dan sudah mewakili semuanya.
tepat sekali!!
otakku sedang kupaksa untuk menerima semuanya.
bahasa yang aku bilang sangat sombong, pengetahuan ilmu sosial dari ditta yang membuatku berkata: 'kemana saja aku selama ini?", filsafat yang membuatku berbinar dan berbusa.
aku mau jadi orang yang asketik, yang tidak mau bersenang-senang sebelum cita-cita tercapai.
saat ini aku masih buta tentang dunia. masih banyak yang belum aku tahu. dan betapa aku ingin menyerap semuanya dengan serakah, tanpa mau melalui prosesnya. bodoh!
ini merupakan perjalanan panjang, sangat panjang.
dan aku bekerja keras, sabar dan mulai belajar menghargai sebuah proses.

Tidak ada komentar: