Rabu, 22 Oktober 2008

kadang aku merasa

mereka bukan benar-benar temanku
kadangkala, itu yang aku rasakan
karena masih mementingkan egonya masing-masing
tak mau mengalah
aku memahaminya
mungkin kadang aku pun seperti itu
tapi ini berbeda
banyak hal penting yang sudah mereka kesampingkan
satu contoh
"ngrokok itu keren, ayo coba! ayolaaah, sedikit saja", katanya
mengapa tak menghargai keputusan orang lain untuk tidak merokok?
mengapa memaksa?
dan mengapa meski terpengaruh?
kita punya prinsip, pandangan, bahkan keyakinan masing-masing
menghargai perbedaan itu yang paling penting
semua tak harus sama kan?
sama tidak selalu yang terbaik
setiap orang itu berbeda
dan itu indah

sekarang aku juga akan belajar
aku pun harus menghargai keputusan mereka untuk sesuatu yang mereka pilih
yang mereka lakukan, pemikiran mereka yang berbeda

Tidak ada komentar: